oleh

Inilah Andalan PDIP di Pilkada

GORONTALO (RGOL.ID) – Selain Nasdem, masih banyak partai besar di Gorontalo yang masih menyimpan misteri siapa yang akan mereka tampilkan di Pilkada. Salah satunya PDIP.

Tetapi bukan berarti Partai pemenang kedua di Gorontalo ini tidak punya andalan di Pilkada, di Kota mereka punya Alifuddin Djamal, di Boalemo mereka punya beberapa nama, seperti La Ode, Eka Putra Noho, di Gorut mereka punya dua nama, kalau bukan Ance Robot yang kini Aleg Deprov maka yang akan tampil adalah Ketua Dekab Gorut.

Sedang di Kabgor mereka juga punya beberapa nama, selain Ketua DPC PDIP, Ali Polapa, juga bisa saja Tonny Junus kembali lagi.

Sementara di Bonebol ada Amran Mustapa yang pada 2024 mendatang sudah memutuskan bertarung di Pilkada. Selain Aleg Bonbol tiga periode ini, ada juga kader PDIP lainnya, yakni Haji Sayuti, seorang pengusaha sukses. Lalu bagaimana dengan Pilgub?

Ketua DPD PDIP Gorontalo memastikan kalau PDIP tidak akan menjadi penggembira pada Pilgub nanti, partainya akan menampilkan Cagub sendiri, namun siapa orangnya, ini yang belum disebutkan.

Sedangkan untuk DPR RI, PDIP nampaknya akan menampilkan sosok perempuan, dia adalah Memy Soraya. Pengusaha yang satu ini sangat diandalkan PDIP untuk meraih satu kursi di DPR RI, karena untuk DPR RI ini menjadi PR tersendiri bagi PDIP Gorontalo

Karena ini juga menjadi target nasional yang harus terwujud pada 2024 mendatang. Mengapa demikian? karena selama ini tinggal ada dua atau 3 daerah yang belum pernah menyumbang kursi ke senayan, termasuk Gorontalo. (awal-46)


Jangan Lewatkan

Komentar