RGOL.ID – Sepertinya pada 2024 nanti adalah tahun emas bagi PDIP, betapa tidak, hampir disemua daerah PDIP punya kader sendiri yang akan turun di Pilkada.

Di Gorut misalnya. PDIP punya Ance Robot yang kini Aleg Deprov, selain itu juga ada Deyse Datau yang kini Ketua Dekab Gorut, pasangan suami istri ini memang disebut sebut sebagai kader kader PDIP yang sangat memenuhi syarat di Pilbup.

Di Kabupaten Gorontalo ada Ali Polapa dan juga Roni Sampir, birokrat yang satu ini memang dincar oleh PDIP untuk dudukung pada Pilkada nanti. Seperti diketahui Sekda Kabgor ini baru akan pensiun pada 2026 nanti, namun sekarang ini dia didorong dorong untuk maju di Pilkada pada 2024 nanti.

Harus diakui nama Roni sudah masuk daftar bursa transfer yang paling diperebutkan pada Pilkada 2024 nanti. Makanya banyak kalangan menyarankan agar PDIP segera mematenkan Roni Sampir sebagai Cabup PDIP, itu penting jangan sampai Roni direbut partai lain.

Sementara untuk Kota Gorontalo ada Alifuddin Jamal, Ketua DPC PDIP Kota Gorontalo ini bisa dipastikan akan maju di Pilwako. Sementara di Bonbol PDIP punya Hi. Sayuti, pengusaha sukses yang akrab dioanggil Haji Tuti ini memang punya modal yang kuat untuk bertarung di Pilbup.

Memang selain Sayuty ada juga Kris Wartabone namun Wakil Ketua Deprov ini belum menunjukan tanda tanda untuk maju di Pilkada, padahal peluangnya pada 2024 nanti sangat terbuka lebar. Kata seorang tokoh Feng Shui, 2024 adalah tahun keberuntungan Kris di Pilkada.

Sedangkan untuk Boaleno PDIP punya banyak kader dan kalau nanti jumlah kursi mereka di Dekab masih bertahan 7 itu artinya mereka bisa mencalonkan sendiri dengan begitu pasangan Cabup dan Cawabup bisa sama sama dari PDIP. Dan kalau komposisinya telat maka mereka bisa memenangkan Pilkada.

Cabup cabup PDIP semuanya kuat kuat, selain punya Eka Putra Noho, Dedy, La Ode dan Harijanto, PDIP juga punya satu Srikandi, aleg Dekab yang juga istri mantan Bupati Boalemo Darwis Moridu ini bisa menjadi senjata pamungkas. (LaAwal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.