oleh

Inspirasi Baru Kabupaten Gorontalo

Nelson Pomalingo
Nelson Pomalingo

RadarGorontalo.com – Seorang pemimpin memang harus punya Kharisma, dan Nelson memiliki kelebihan itu. Bupati Gorontalo ini tidak hanya memiliki kharisma, dia juga memiliki kecerdasan. Tidak heran kalau dia banyak dipercaya memegang jabatan penting di Provinsi ini yang kemudian dia dijuluki sebagai Deklarator.

Mungkin banyak orang muda sekarang tidak tahu siapa Nelson Pomalingo dengan sederet gelar akademis. Sebelum jadi Rertor UNG dia pernah jadi Kepala Bappeda Provinsi Gorontalo di era Fadel Muhammad, dan sekarang di jadi Bupati Gorontalo, dia juga pernah menjadi Rektor UMG.

Sudah beberapa bulan menjadi Bupati, belum terdengan suara suara miring tentang kepemimpinan Nelson, ini menunjukan kalau permusuhan di Pilkada kemarin sudah mencair. Tak ada lagi kubu kubuan pasca Pilbup. Ini pertanda baik.

Menurut beberapa tokoh di sana, Nelson tak menanamkan permusuhan waktu Pilbup, makanya begitu dilantik, Nelson langsung memimpim dengan daftar putih, tak ada catatan merah yang harus dia tebas, baik di kalangan birokrat maupun di kalangan politik.

Benar kata orang, Nelson bukan pemimpin yang sembarangan. Dia kini membuktikan kinerjanya dengan mengangkat derajat kabupaten Gorontalo sehingga dikenal oleh masyarakat luas.

Bersama Wakil Bupati Fadli Hasan, mereka telah menunjukkan komitmennya untuk mengangkat daerah ini dengan menerapkan nilai-nilai luhur yang terkandung ke dalam kehidupan masyarakat Gorontalo.

Sementara itu deretan penghargaan yang disematkan kepada mantan ketua PGRI yakni Penghargaan dari Gubernur Gorontalo Fadel Muhammad dalam perannya yang sangat strategis dalam perjuangan pembentukan Provinsi Gorontalo. penghargaan yang sama juga diberikan oleh organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Nelson juga pernah mendapatkan penghargaan SATYA LENCANA dari Presiden RI, Penghargaan dari HMI sebagai akademisi terbaik Gorontalo, penghargaan dari Walikota Gorontalo sebagai pendidik yang berperan aktif dalam pembangunan di Kota Gorontalo, penghargaan dari Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia-Gorontalo (HPMIG), penghargaan dari Yayasan DAMANDIRI sebagai apresiasi atas kepedulian dan kepemimpinan dalam pemberdayaan keluarga dan masyarakat melalui POSDAYA, Anugerah Wisata Award dari Gubernur Gorontalo. (try/RG)


Jangan Lewatkan

Komentar