abd karim aljufrie

Irwan Tebar Ancaman, Hendra Rebut Kursi Bupati. Rusli : Sabar Tunggu Jo 2024

Image

RGOL.ID GORONTALO – Gong Pencanangan Kemenangan Golkar di Pilleg mulai ditabuh di Desa Tabungo Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo. Targetnya 10 kursi di Kabupaten Gorontalo dan dari Dapil 3 akan menyumbang 3 kursi.

Sementara untuk Prov targetnya 5 kursi dan dari Dapil 3 sumbang 3 kursi sementara Dapil 4 tetap dengan 2 kursi.Selain itu, Hendra Hemeto targetnya Bupati Gorontalo, Idah Syahifah Gubernur dan Rusli Habibie Aleg DPR RI, sementara Presiden adalah Airlangga Hartarto Presiden.

Rusli Habibie ternyata belum kehilangan magnetnya, tampil sangat komunikatif, dengan pidato sederhana dan disampaikan dengam bahasa Gorontalo yang kental. Rusli cerita kalau petani dan nelayan mulai mengeluh, tak ada lagi bibit, pupuk gratis dan bantuan bantuan lainnya, untuk nelayan, rakyat juga tanya mengapa sudah tak ada lagi, pasar murah.

“Saya bilang, sabar, tunggu jo 2024, nanti Ibu Idah yang lanjutkan, saya yakin ibu Idah akan lebih hebat melayani rakyat,” kilah Rusli.

Rusli kemudian meneriakan yel yel untuk membakar semangat kader Golkar. ” Hendra Hemeto….!” teriak Rusli. ” Bupati… ” teriak kader Golkar. ” ibu Idah, ” teriak Rusli lagi, ” Gubernur, ” jawab para undangan. ” DPR RI….! ” teriak Rusli lagi. ” Rusli Habibie….!,” teriak mereka.

Rusli kemudian menyebut nama Airlangga Hartarto, lalu dengan spontan semuanya teriak Presiden.Dari temu kader kemarin nampaknya Golkar akan sangat perkasa di Kabupaten Gorontalo, apalagi sejumlah saudagar tampil di panggung acara sore tadi. Sementara Ketua Golkar Kabgor Hendra Hemeto, mengatakan, jika Idah Syahidah Gubernur, Rusli Habibie di DPR RI dan dia Bupati, maka pembangunan di Kabgor akan jauh lebih hebat dari sekarang.

“Sekarang saya tidak bisa berbuat banyak, karena hanya Wakil Bupati, beda kalau nanti saya yang Bupati,” katanya yang disambut gegap gempita para kader Golkar.

Hendra juga mengarakan, sebelum Ramadhan, 6 dapil di Kabgor harus sudah selesai melaksanakan pencanangan kemenangan, dan setelah Idul Fitri Golkar Kabgor mulai turun keseluruh Kecamatan dan Desa.

Irwan Dai, kemudian tampil menebar ancaman, kata dia, dulu di Tabubongo, di tempat ini dilaksanakan deklarasi pasangan Nelson Pomalingo dan Hendra Hemeto, tetapi nanti akan beda.

“Torang mo bagu gas, pokokoknya mo baku gas,” teriaknya.

Dia juga mengatakan di Tabungo ini Rusli menghabiskan masa kanak kanak dan segala kenakalannya.

Mendengar itu Rusli tersenyum karena dia memang punya banyak kenangan di Tabungo. Jadi kata Irwan Dai lagi, makanya Tabungo ini dipilih oleh RH sebagai tempat memulai persiapan menghadapi pertarungan di 2024.

Bagikan berita

Tinggalkan Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

mUNGKIN ANDA LEWATKAN

Koalisi 8 Parpol Yakin Menang
Koalisi 8 Parpol Yakin Menang
Jan 12, 20182 min baca
Maju di Pilwako, Haji Ramli…
Maju di Pilwako, Haji Ramli…
Jan 28, 20211 min baca