abd karim aljufrie

Irwasda Pimpin Apel Pasukan Ops Keselamatan Otanaha 2023

Image

RGOL.ID, GORONTALO – Irwasda Polda Gorontalo, Kombes Pol. Hery Purnomo memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Otanaha 2023 dengan tema ‘Keselamatan Berlalulintas Yang Pertama dan Utama’, di Lapangan Mapolda Gorontalo.

Saat membacakan amanat Kapolda Gorontalo, Irwasda menyampaikan pelaksanaan Operasi Keselamatan Otanaha 2023 bertujuan untuk menciptakan Kamsetibcarlantas jelang Ibadah Puasa dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023, serta rangkaian pengamanan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 yang tahapannya dimulai pada bulan oktober 2023.

Hery juga mengatakan operasi keselamatan ini merupakan bagian dari bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat dengan mengedepankan fungsi lalu lintas yang di dukung fungsi operasional kepolisian lainnya yang dilaksanakan dalam bentuk Preemtif dan Preventif.

Sementara itu, Dir Lantas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Arief Budiman, mengatakan, tujuan diselenggarakannya operasi ini guna untuk meningkatkan disiplin dan tertib berlalu lintas.

“penindakan yang akan kami lakukan terbagi menjadi dua yakni menggunakan kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) dan untuk pelanggaran kasat mata yang tertangkap tangan di lapangan akan dilakukan teguran, peringatan, sampai penilangan,” ujar Arif.

Adapun waktu penyelenggaraan operasi ini dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 7 sampai 20 Februari 2023 yang melibatkan 287 personel dari Polda dan Polres jajaran dengan sasaran knalpot racing, tidak menggunakan safety belt, (Over Dimension dan Over Loading (ODOL), melawan arus, tidak menggunakan helm SNI, TNKB tidak sesuai ketentuan, pengemudi dalam pengaruh alkohol, berboncengan lebih dari 1 orang, mengemudi dibawah umur, dan menggunakan HP saat berkendara. (LaAwal-46)

Bagikan berita

Tinggalkan Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

mUNGKIN ANDA LEWATKAN