oleh

Ishak Hadiri Penganugrahan Doktor HC Jusuf Kalla

-Nasional-188 Pengunjung

BANDUNG (RGOL.ID) – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Gorontalo Ishak Liputo, Senin (13/1) kemarin menghadiri undangan dari Rektor Institut Teknologi Bandung untuk menghadiri penganugrahan Doktor Honoris Causa kepada M.Jusuf Kalla.

Hal ini tidak lepas dari kedekatan Ishak Liputo dengan M Jusuf Kalla yang juga sebagai Ketua Umum Palang Merah Indonesia Pusat.

Dalam laporan pertanggungjawaban akademinya, tim promotor menyebut Jusuf Kalla layak mendapat gelar doktor kehormatan atas inovasi peningkatan produktivitas sesbuah sistem, baik sistem pemerintahan maupun perusahaan.

Empat contoh kongkret inovasi yg dilakukan Jusuf Kalla ialah PT Bukaka Teknik, Konversi minyak tanah ke LPG, bantuan langsung tunai, dan pembangunan Bandara Internasional Hasanuddin Makassar.Jusuf Kalla menyampaikan orasi ilmiahnya berjudul “Mendorong Produktifitas, Meningkatkan Kesejahteraan Bangsa”.

Dalam orasinya Jusuf Kalla antara lain mengatakan kunci kemakmuran suatu bangsa ialah semangga dan produktifitas. Ishak selaku Ketua PMI Gorontalo, pada kesempatan itu menyampaikan selamat atas penganugrahan Doktor Honoris Causa kepada Jusuf Kalla. (RG-25)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.