abd karim aljufrie

Iskandar Mangopa Patok 10 kursi, Dadang Hadapi Pileg Dengan Senyum Lebar

Image

RGOL.ID GORONTALO – Menghadapi Pileg 2024, Ketua DPD II Partai Golkar Gorontalo Hendra Hemeto nampak lebih tenang dan enjoy, karena semua kader Golkar ngotot memburu 10 kursi, dan peluang itu terbuka lebar.

Golkar tidak saja memburu jumlah kursi, namun mereka bertekad memburu kembali kursi Ketua Dekab yang hilang di era David Tonny sebagai pasangan Bupati dan Wabup.

Suara Golkar benar benar anjlok ketika itu dari belasan kursi turun tinggal 5, di era Hendra Hemeto sebagai Ketua DPD II Golkar Kabgor, kursi Golkar naik 1, dari 5 jadi 6.

Memang posisi Dadang sebagai Wabup beda dengan posisi Tonny Junus, ketika itu Tonny bisa bergerak leluasa, karena David bukan Ketua partai, sementara Dadang tentu sangat sulit bergerak karena Bupatinya adalah Ketua partainya, itulah sebabnya pada pada Pileg kemarin Golkar hanya bisa naik satu digit.

Tetapi pada 2024 Dadang targetkan 10 kursi, ini cukup untuk merebut kursi Ketua DPRD, tetapi kalau salah perhitungan, Golkar masih bisa merebut 8 kursi, dengan 8 kursi pun peluang merebut kursi Ketua DPRD masih terbuka lebar.

Target 10 kursi itu dikuatkan oleh Katua Bappilu Golkar Kabgor, Iskandar Mangopa, dengan suara tinggi, dia meyakinkan kalau 10 kursi itu adalah jumlah yang sangat mungkin dicapai.

“Sebagai Ketua Bappilu, saya harus mewujudkan target itu, dan kami sudah punya hitung hitungannya, ada beberapa jalan untuk meraih 10 kursi itu, salah satunya dengan adanya ketambahan 5 kursi di Dekab.” kata Iskandar

Namun Ketua Fraksi Golkar itu mengatakan, Golkar tidak hanya mengincar 4 kursi dari 5 kursi itu, tetapi Gokar juga akan mengambil diluar 5 kursi itu, artinya meski tak ada penambahan jumlah kursi di DPRD, Golkar juga optimis menambah jumlah kursi, apalagi ada ketambahan 5 kursi.

Ini bukan asal sesumbar, tetapi Mangopa punya hitung hitungannya, selain melalui data data ilmiah, Golkar juga menyiapkan tokoh tokoh yang mumpuni untuk mewujudkan 4 kursi itu.

” Ingat Kabgor pernah menjadi lumbung Golkar, karena itu rintisan kearah sana sudah ada, maka kalau kita menyusuri jalan itu dengan benar, pasti sampai di tujuan,” paparnya.(RAGORO)

Bagikan berita

Tinggalkan Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

mUNGKIN ANDA LEWATKAN

Ini Dia Srikandi AMPI yang…
Ini Dia Srikandi AMPI yang…
Apr 4, 20192 min baca
Kata Presiden Rusli Keren
Kata Presiden Rusli Keren
May 16, 20164 min baca