oleh

Ismet Mile Maju Lagi bersama Upik Alaina

RGOL.ID, Gorontalo – “Jika hari ini sudah ada pasangan calon Bupati, maka hari ini juga sudah bisa dipastikan siapa yang akan menang,” kata Yakob Tangahu.

Menurut Ketua Perindo Gorontalo itu, sampai sekarang belum kelihatan siapa saja pasangan Calon Bupati yang akan maju, karena semuanya baru akan mendaftar di sejumlah partai yang akan membuka pendaftaran Balon Bupati.

Kabarnya Syamsir Kiayi akan mendaftar, namun belum dipastikan apakah yang bersangkutan akan maju sebagai Cabup atau Cawabup. Mungkin akan ditentukan hasil survey.

Yang pasti kata Yacob, setelah pelantikan Presiden, barulah Pilbup Bonebol akan ramai. “saya juga akan mendaftar di PPP dan Demokrat,” kata Yakob. Nama Ismet Mile juga muncul lagi.

Si Gembala Sapi ini maju lewat jalur indepenen dan pasangannya adalah Supriadi Alaina, adik pengusaha besar Bonebol. Adik pemilih Q Mart yang akrab disapa Ka Upik ini menurut sejumlah politisi yang kemarin kumpul di Dekab sudah bisa dipastikan akan mendampingi Ismet.

Pembicaraan kemudian beralih pada Cawabup Hamim, menurut dia, Hamim yang menyediakan partai, tetapi untuk biaya saksi, biaya kampanye dan lain-lain tentu harus ditanggung Cawabup. Apa yang dikatakan Yakob memang benar.

Berpasangan dengan petahana memang harus mampu mengeluarkan biaya besar, pertama peluang menang juga besar, dan nanti peluang jadi Bupati juga besar, karena nantinya dia adalah petahana.

Berapa dana yang harus dikeluarkan seorang Cawabup? Menurut sejumlah sumber untuk Bonebol bisa Rp3 miliar, bisa juga lebih tergantung lawan yang akan dihadapi. (wal-46)

Komentar