oleh

Isolasi Mulai Dilakukan, Warga Diminta Tetap Tenang dan Tetap Dirumah

-Gorontalo-754 Pengunjung

RGOL.ID – Sampai dengan siang ini, sudah 69 warga JT alumni Tablig Akbar Gowa, mulai memasuki lokasi isolasi di Mess Haji Gorontalo. Mereka tiba dengan beberapa rombongan yang sebelumnya sudah diperiksa kesehatannya di kabupaten/kota.

Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo, Sumarwoto, menjelaskan bahwa rombongan JT asal Kota Gorontalo terlebih dahulu masuk ruang karantina dengan jumlah 18 orang. Satu orang yang diduga kuat terjangkit langsung dirawat di RS Aloe Saboe, sementara satu orang lainnya tanpa gejala di karantina terpisah di gedung Multazam.

Selain dari Kota Gorontalo, dua orang berasal dari Bone Bolango dan 51 orang dari Kabupaten Gorontalo. Bagi pasien yang dinyatakan negatif rappid test diisolasi di hotel kompleks mess haji.

“Yang terindikasi, katakanlah begitu mereka dipisahkan. Jumlah mereka keseluruhan ada sekitar 300 orang, semua diserahkan ke kabupaten/kota yang mengirim ke sini, dan saat ini baru tiga daerah yang datang,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sumarwoto yang juga Kepala BPBD Provinsi Gorontalo, meminta masyarakat untuk tidak panik. “Tetap berada dalam rumah jika tidak ada kebutuhan mendesak untuk keluar, tetap menjaga kebersihan, dan melapor jika ada orang yang terindikasi atau mmepunyai gejala seperti penderita covid-19,” pungkasnya. (mey-25)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.