oleh

Iwan Adam Mantapkan Cabup Pohuwato

RGOL.ID (Gorontalo) – Sebagai politisi di Kabupaten Pohuwato, membuat Anggota DPRD Pohuwato, Iwan Syafrudin Adam, S.H. merasa memiliki tanggungjawab yang besar untuk bisa mengedukasi masyarakat tentang berpolitik yang baik.

Hal itu pun membuat mantan Ketua Fraksi Golkar periode 2014-2019 ini bermaksud menjadikan resesnya bukan hanya sebagai wadah penjaringan aspirasi masyarakat, namun juga sebagai wadah edukasi masyarakat tentang berpolitik yang baik.

Dalam reses yang dikemas dengan dakwah tersebut, kata Iwan Adam bertujuan agar masyarakat bisa mengenal dan mengetahui cara berpolitik yang baik.

Sehingga dengan kesadaran masyarakat tentang berpolitik yang baik akan menghasilkan sistem yang baik pula untuk negara dan daerah ini.

“Saya berfikir, kurang lebih lima tahun kemarin kami melakukan reses hampir-hampir tidak ada edukasi atau pembelajaran kepada masyarakat khususnya konstituen bahwa politik itu baik, yang pada dasarnya politik itu memang baik ketika di manage dengan baik pula.

Maka dari itu, tanpa mengurangi esensi kegiatan ini, dalam reses ini sengaja saya kemas dalam dakwah biar masyarakat juga tau apa dan bagaimana berpolitik yang baik itu,” ujar Iwan dalam reses masa persidangan pertamanya, Ahad (14/10) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Iwan Adam juga menerima beberapa aspirasi dari masyarakat, baik berkaitan dengan masalah infrastruktur, program bantuan pemerintah hingga masalah pertanian maupun pendidikan di Kabupaten Pohuwato khususnya yang terjadi di wilayah Dapil I Marisa Cs.

“Aspirasi ini yang kemudian akan saya upayakan bisa terealisasi. Hanya saja, ketika saya bisa merealisasikanya, maka saya akan katakan sanggup, tapi ketika itu tidak bisa saya penuhi, maka saya akan katakan tidak bisa, karena saya tidak mau dipaksa untuk berjanji yang tidak bisa saya penuhi.

Yang pasti, masyarakat di Dapil saya sudah tahu rekam jejak saya selama ini,” ujarnya. Di depan Konstituennya, Iwan Adam menjelaskan sedikit soal baliho calon Bupati Pohuwato yang mulai terpasang di mana-mana.

Sementara itu, survey untuk Partai Golkar juga sementara berlangsung untuk melihat siapakah nantinya yang banyak dipilih oleh masyarakat Pohuwato.

Iwan siap maju calon bupati ketika ada perintah partai. Hal itu kemudian disambut tepuk tangan meriah oleh pendukungnya, sebagai bentuk dukungan untuk maju di Pilkada 2020 nanti.

“Tapi kalau hasil survei ada yang lebih baik dari Iwan Adam, silakan. Iwan Adam tidak ambisi jadi bupati,” tuturnya. (sel/tr-03)

Komentar