oleh

Jabatan Ketua PAN Tak Mesti 5 Tahun, 1 Tahun Bisa Diganti

-Politik-285 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Partai Amanat Nasional (PAN) tampil dengan dua Ketua DPD dari kaum perempuan. Ningsih Nurkamiden PAN Kabgor, Mariati Pohuwato, Rahmat Dai Boalemo, sementara di Kota ada Ramdan Datau. PAN nampaknya mendekatkan diri dengan kekuatan perempuan.

Ini pesan ketua BAPPILU DPP PAN kepada seluruh jajaran PAN Gorontalo, terutama kepada para Ketua, bahwa jabatan Ketua tak mesti 5 tahun, jika tak bekerja, setahun bisa diganti.

“Kami akan mengevaluasi setiap enam bulan,” kata Yandri Susanto. Ketua Komisi VIII DPR RI ini menyampaikan hal itu dalam suasana yang penuh keakraban.

Dia benar-benar sangat akrab dengan semua kader PAN Gorontalo, seolah-olah dia adalah orang Gorontalo. Dan memang tokoh penting di DPP PAN ini sangat mudah dihubungi, buktinya wartawan koran ini beberapa kali menghubunginya dan dia mau menerimanya.

Yandri juga berpesan agar PAN mulai merekrut para tokoh, apakah tokoh agama, tokoh masyarakat, maupun orang-orang yang berpengaruh dan mereka harus mau jadi Caleg dan mau maju di Pilkada. 

Yandri sangat yakin PAN Gorontalo bisa sumbang satu kursi di DPR RI, dengan catatan harus kompak dan solid, dia juga optimis PAN bisa menambah jumlah kursi di Deprov.

Disinggung soal PPP Pilpres, Waketum PAN itu mengatakan partainya belum membahas soal koalisi, tapi pastinya mereka akan menampilkan Soetrisno Bachir dan Zulkifli Hasan.

Sementara soal Pilkada, terserah daerah, mereka mau koalisi dengan  partai mana saja, bebas, tak perlu mengikuti koalisi di Pusat, yang penting kader PAN harus maju di Pilkada, apakah itu Pilgub, Pilbup atau Pilwako.

Sementara itu, Yandri yakin di tangan Anas Jusuf, PAN Gorontalo akan lebih sukses pada Pileg nanti. (awal-46)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.