oleh

Jaga Originalitas Kopi Pinogu

BUPATI Hamim Pou menghimbau kepada semua pihak untuk menjaga originitas kopi pinogu. (foto/doc)
BUPATI Hamim Pou menghimbau kepada semua pihak untuk menjaga originitas kopi pinogu. (foto/doc)

BONE BOLANGO (RADAR) – Bupati Bone Bolango Hamim Pou menyampaikan kembali pentingnya menjaga originalitas Kopi Organik Pinogu. Bagaimana tidak seiring dengan makin tenarnya kopi Pinogu di Gorontalo disinyalir banyak yang mencatut nama kopi Pinogu. Hal ini disampaikan Bupati Bone Bolango saat pelantikan pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bone Bolango periode tahun 2016-2021, di ruang Huyula kantor Bupati, Selasa (26/4).

Kopi Pinogu kini sudah jadi icon. Menyusul makin maraknya kedai kopi yang banyak bertebaran di Kota Gorontalo.  Bupati Hamim mengatakan, berkembang  kopi organik pinogu saat ini perlu diapresasi. “Namun, dalam pemasaran harus ditambahkan organiknya Kopi Organik Pinogu.

Karena  memang  itu kopi organik memang produksi cukup terbatas, harga jual-nya harus cukup bagus,”ujar Bupati dan menambahkan dikhawatirkan kedepan ada yang bisa menjatuhkan reputasi  kopi pinogu. Karna itu, kata Bupati Dinas teknis seperti Dinas Koperindag Dinas Pertanian harus bersama-sama menjaga keasilian Kopi Pinogu ini. (RG-46)


Jangan Lewatkan

Komentar