Jaga Stabilitas 9 Bahan Pokok Jelang Ramadhan

GORONTALO (DEPROV) – Selain pengamanan selama tahapan Pemilu 2024, baik sebelum dan sesudah hari ‘H’ pencoblosan dan pemungutan suara di 14 Februari lalu, para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) provinsi Gorontalo, termasuk Ketua Deprov, Paris RA Jusuf, juga turut menyepakati akan pentingnya semua pihak, lintas sektor dan instansi terkait.

Untuk mengantisipasi kebutuhan pokok, baik stabilitas harga dan ketersediaannya, hingga memasuki bulan suci Ramadan 1445 Hijriah. Yang tinggal beberapa pekan lagi, akan dilakoni umat muslim di provinsi Gorontalo.

“Jadi, dua poin tersebut, yang kita (Forkopimda) sepakati. Pertama, terkait antisipasi pengamanan selama tahapan Pemilu. Dan kedua, menyangkut stabilitas dan kebutuhan pokok, hingga bulan Ramadan nanti,” ungkap Ketua Deprov, usai mengikuti rapat perdana awal tahun di jajaran Forkopimda provinsi tersebut, belum lama ini.

Dari keanggotaan Deprov sendiri, Paris Jusuf menyebutkan, pihaknya siap bersinergi dan berkoordinasi, sesuai dengan apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dari lembaga legislatif.

“Yakni, pada fungsi pengawasan. Dimana, kami (Deprov) akan senantiasa siap bersinergi, dan melakukan pengawasan akan kebutuhan pokok, dan upaya dalam menjaga stabilitas harga-harga dan ketersediaannya.

” terang Paris Jusuf. “Disisi lain, lintas sektor di OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait, diharap sudah mempunyai protap, tujuan, hingga target yang akan dicapai, dalam mengupayakan stabilitasi harga-harga kebutuhan pokok, tetap terjaga,” pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.