RGOL.ID (LIMBOTO) – Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Dr. Roni Sampir mendukung sepenuhnya Fasilitas Kesehatan Tingkat Pratama (FKTP) Puskesmas Pilohayanga.

Menjalani Survei Re-akreditasi dari  Komite Akderitasi Kesehatan Pratama (KAKP) Perwakilan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

“Dukungan ini wujud komitmen Pemerintah kabupaten Gorontalo dalam mengembangkan Puskesmas Pilohayanga. Agar memberikan pelayanan yang profesional bagi masyarakat,” ungkap Sekda Roni usai kegiatan Sabtu, (09/12/2023).

Dirinya mengapresiasi perkembangan Puskesmas Pilohayanga dalam hal   infrastruktur, sarana prasarana dan sumber daya manusia sehingga mutu pelayanan kesehatan terhadap masyarakat terus ditingkatkan.

“Untuk memberikan pelayanan yang profesional, kami menambah pendirian puskesmas dan rumah sakit sebagai sarana penunjang kualitas kesehatan di Kabupaten Gorontalo,” ujarnya****

Selain itu ia menegaskan, bidang kesehatan menjadi perhatian pemerintah daerah. Dalam mendapat pelayanan kesehatan gratis baik di rumah sakit dan seluruh puskemas masyarakat cukup memperlihatkan kartu tanda penduduk (KTP) Tanpa kartu BPJS.

Dengan demikian Puskesmas pilohayanga bisa representatif dan Paripurna dalam pemberian pelayanan untuk peningkatan derajat kesehatan masyarakat maka penurunan angka stunting, gizi buruk, kematian ibu hamil dan anak bisa tercapai,” pungkas Roni. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.