Jalankan Amanan Sebagai Waketum Apeksi, Marten Boyong Rombongan Apeksi Kunker Ke Eropa

RGOL.ID – Wakil Ketua Umum (Waketum) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Walikota Gorontalo Marten Taha mendapat kepercayaan untuk memimpin rombongan APEKSI ke benua eropa. Kunjungan itu meliputi negara Swiss dan Prancis.

“Saya diamanahkan untuk memimpin teman-teman anggota dan pengurus APEKSI kunjungan kerja dibeberapa negara Eropa ,” ungkap Marten ketika berbincang-bincang dengan wartawan beberapa waktu lalu.

Ia mengungkapkan, banyak agenda kegiatan dalam kunjungan APEKSI ke Swiss. Diantaranya, kata dia, pihaknya akan melakukan dialog mengenai perkembangan tata kota di Swiss, melakukan kunjungan ke perutusan tetap Republik Indonesia (RI) untuk persiapan pertemuan dengan world intellectual property organisation dan international telecommunication union.

” Salah satu agenda diantaranya pertemuan dengan world intellectual property organisation dan international telecommunication union,” sambung Marten.

Agenda lain kata Marten, APEKSI juga akan menghadiri pameran foto bersejarah Bung Karno yang diselenggarakan Soekarno Foundation dengan duta besar Azerbaijian.

Selain agenda resmi, APEKSI juga akan menghadiri beberapa kegiatan pendukung, seperti interaksi dan horizontal learning sesama peserta selama perjalan, informal meeting yang merupakan inisiatif kota peserta dengan komunitas pelaku usaha dan investor potensial.

“Usai kegiatan di swiss, kita akan melanjutkan agenda kerja ke Paris. Disana kami akan melakukan pertemuan dgn 30 dubes dari negara – negara non blok, serta para walikota dan tuan rumah walikota paris,” jelas mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo itu.

Agenda yang sama pula akan dihadiri oleh para anggota Apeksi di paris. Yakni pameran foto bersejarah soekarno foundation.

Marten yakin kegiatan Apeksi selama dieropa akan membawa manfaat besar untuk kemajuan kota kota diindonesia.

” Sistem penataan kota yang baik, tentu akan membawa kemakmuran karena menjadi daya tarik untuk berinvestasi,” ucap Marten.(*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.