oleh

Jamaah Tabligh Bone Bolango Didata Ikut Rapid Test Covid-19

RGOL.ID, GORONTALO – Bupati Bone Bolango, Hamim Pou rapat bersama kepala desa dan camat se-kabupaten Bone Bolango, lewat video conference.

“Saya minta semua masyarakat untuk tetap ada di rumah,” tegas Hamim.

Untuk pencegahan virus corona atau covid-19, Bupati Hamim Pou meminta agar kegiatan-kegiatan sholat berjamaah ditunda, dan melaksanakan ibadah sholat di rumah masing-masing, termasuk sholat jum’at diganti dengan sholat dzuhur.

Hamim juga memerintahkan kepala desa untuk mendata jamaah tabligh.

“jika ada di desa saudara-saudara ada anggota jammah tabligh yang ikut kegiatan ijtimah di Gowa, Sulawesi Selatan, saya minta segera di data, ke RSUD Toto untuk dilakukan rapid test, memastikan apakah yg bersangkutan negatif atau positif. Mohon ini diseriusi,” tegas Bupati.

Terkait pencegahan covid-19, Bupati menghimbau kepala desa agar segera gunakan anggaran yang tersedia untuk penyediaan fasilitas dalam rangka pencegahan, termasuk melakukan penyemprotan disinfektan di desa masing-masing, tempat publik, sekolah, puskesmas, termasuk pasar dan juga Mesjid yang ada di desa masin- masing.

“untuk masker, semua bisa di pesan di tukang jahit yang ada di desa masing-masing,” jelasnya.

Terakhir, Hamim meminta seluruh kepala desa untuk terus melakukan sosialisasi tanpa lelah kepada masyarakat untuk mengikuti seluruh himbauan pemerintah. (awal-46)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.