Akses jalan dari dan ke kecamatan Pinogu di kabupaten Bonbol, memprihatinkan. Olehnya, sangat diharapkan, mulai dirintis pembangunan jalan rabat beton di 2017 ini. (foto: robin/rg)

RadarGorontalo.con – Banyak asa atau harapan dari masyarakat di kabupaten Bone Bolango (Bonbol), agar dukungan dan kerja sama dari pemerintah provinsi segala pembangunan di kabupaten dengan julukan ‘Bermartabat’ ini. Salah satunya, terkait harapan akan pembangunan akses jalan yang menuju, dari dan ke kecamatan Pinogu.

Dimana, sejak dalam beberapa tahun kemarin, dambaan dan aspirasi dari masyarakat Pinogu dan Bonbol, ke pemerintah provinsi untuk mengupayakan akses jalan yang memadai ke kecamatan yang begitu terisolasi dan berada di kawasan paling timur dari provinsi ke 33 di Indonesia ini, seakan belum beroleh jawaban yang nyata dari Pemprov Gorontalo. “Kondisi jalan setapak yang menuju dari dan ke Pinogu, semakin parah. Apalagi di musim hujan. Olehnya, kami mengharapkan, minimal akses jalan sementara berupa Rabat Beton saja, yang dibangun. Kami sudah merasa bersyukur,” ungkap Robin, warga Pinogu, senin (02/01).

Tak heran, dalam pelaksanaan masa reses baru-baru ini, yang dilakoni oleh para aleg Deprov Gorontalo dari dapil II Bonbol, Bupati Hamim Pou dan jajarannya, beserta Ketua DPRD Bonbol Faisal Mohi, juga kembali sangat mengharapkan dukungan akan pembangunan untuk akses jalan dari dan ke Pinogu tersebut. “Jangan ‘anaktirikan’ Bonbol. Sudah lama, aspirasi masyarakat terkait kebutuhan akan pembangunan akses jalan ke Pinogu itu. Namun entah kapan, akan terealisasi,” keluh Hamim.

Sementara itu, para aleg Deprov dari dapil II Bonbol sendiri, mengaku, terkait segala kebutuhan akan infrastruktur di Bonbol yang beroleh kewenangan dari provinsi, seperti dukungan untuk akses jalan dari dan ke Pinogu itu, sudah sering disuarakan dan diperjuangkan oleh mereka. “Olehnya, insya Allah terkait akses jalan dari dan ke Pinogu ini, akan kembali kita perjuangkan lagi, di tingkat provinsi.” sahut mereka. (ay1/rg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.