oleh

Jangan Panggil Pejabat

-Assalamu RG-328 Pengunjung

Situasi seperti sekarang ini dimana rakyat sangat sensitif dan penuh curiga, hendaknya jangan membuat gerakan-gerakan tambahan.

“Kita dengan ngoni ada pangge sejumlah pejabat,” tanya Tokoh Masyarakat (Tomas). “OH, TORANG CUMA UNDANG UNTUK MINTA DATA-DATA BANTUAN, KIAPA SO?” KATA TOPO (TOKOH POLITIK).

“Bagus juga itu, supaya para pejabat lebe hati-hati karena tau ada yang mengawasi, tetapi jangan sampai ngoni mulai mencari-cari kesalahan, karena nanti para pejabat ini justru takut melaksanakan tugas mereka, akibatnya program untuk rakyat itu mandek,” kata Tomas.

“AH, TORANG KAN CUMA UNDANG UNTUK MINTA DATA BOS,” KATA TOPO. “tidak apa-apa itu, hanya saja kalau rakyat tau maka mereka pasti curiga kalau telah terjadi penyelewengan dalam pelaksanakan bantuan pemerintah, menurut ana dalam situasi sekarang ini harus dilakukan secara hati-hati.

Kalau memang ada penyelewengan langsung serahkan ke polisi,” katanya. “TORANG PE TUJUAN HANYA MINTA DATA, SEKAIGUS MENGINGATKAN AGAR TIDAK TERJADI PELANGGARAN DALAM PENYALURN BANTUAN,” KATA TOPO.

“Tidak ada masalah kalau memang ada masalah, tetapi kalau tidak ada. Sudah jo ngoni pangge-pangge, karena pasti rakyat semakin curiga, tidak percaya lagi pada petugas yang menangani program pembagian bantuan,” katanya. ###


Komentar