®Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Sepertinya tidak Ada alasan untuk mengganti Ismail Pakaya sebagai Pj. Gubernur Gorontalo, baik itu dari segi kinerja maupun politik.

Kalau soal politik, Ismail Pakaya sangat terterima di kalangan politisi Botu, semua partai di sana tidak ada yang berseberangan dengan Penjagub. Ketua Komisi III Deprov Thomas Moopili mengatakan kalau Ismail Pakaya sangat komunikatif, mudah dihubungi, apakah itu langsung maupu lewat HP, kerjanya juga bagus.

Thomas yang juga Ketua Harian TKD Prabowo Gibran Gorontalo ini menilai apa yang sudah dilakukan Ismail Pakaya selama bertugas sebagai Pj. Gubernur sudah bagus jadi tidak ada alasan untuk menggantinya.

Memang apa yang dikatakan Thomas itu ada benarnya, sebab hasil evaluasi triwulan II bagus dan mudah mudahan triwulan III juga bagus. Tetapi apakah kerja kerja politik Ismail juga bagus.

Nah bila melihat sikap Aleg Deprov, baik itu yang ada di kubu Ganjar Mahfud, Prabowo Gibran maupun di Anis Muhaimin semuanya sangat akrab dengan Pj. Gubernur.

Memang partai yang mendukung Ismail Pakaya menjadi Penjagub adalah PDIP tetapi hubungan Ismail dengan semua partai yang ada di parlemen sangat sangat bagus.

Beberapa hari lalu sejumlah Aleg di Komoso I juga menyatakan dukungan pada Pj. Gubernur, AW Talib dan kawan kawan minta Kemendagri untuk tidak menarik Ismail Pakaya, mereka berharap Ismail tetap menjabat sampai dilantiknya Gubernur definitif.

Tidak hanya kalangan Legeslatif yang mendukung Ismail, tetapi kalangan eksekutif, banyak pejabat Pemorov yang nyaman bekerja di bawah kepemimpinan Ismail Pakaya.

Sementara itu banyak kalangan mengatakan kalau memang Deprov mendukung Ismail nampaknya dukungan itu harus dikuatkan dengan surat ke Kemendagri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.