Jelang Musda Golkar Boalemo, Lahmudin Vs Oktohari

 

OKTOHARI DALANGGO - LAHMUDDIN HAMBALI

RadarGorontalo.com – Sabtu (20/5) pekan ini, musyawarah daerah (Musda) Golkar Boalemo akan digelar. Sulit diprediksi, apakah Musda akan berakhir aklamasi, atau justru memanas. Ada dua figur yang akan bertarung, dan punya posisi tawar kuat. Pertama Lahmudin Hambali plt Ketua DPD II, dan Oktohari Dalanggo Ketua DPRD Boalemo dari Golkar. Bahkan, musda Boalemo tak cuma akan dihadiri Ketua DPD I, tapi juga bakal dihadiri seluruh ketua DPD II Golkar se Provinsi Gorontalo.

Baik kubu Lahmudin maupun Oktohari, sama-sama mengklaim sudah mengantongi dukungan dari DPD I. Namun, pada akhirnya juga penentunya adalah suara dari masing-masing pengurus kecamatan (PK). Sempat santer wacana, kalau Musda yang sudah berulang kali tertunda itu, akan berakhir aklamasi. Namun belakangan, diketahui kalau kedua figur itu sama kuat, dan sama-sama berpotensi menang. Karena kendati Lahmudin menjabat plt DPD II, tapi Oktohari lah kader yang punya posisi di pemerintahan.

Sementara itu, menelisik bursa pencalonan Ketua DPD Golkar Kabupaten Boalemo, hingga kini ada dua nama yang digadang-gadang. Yaitu Lahmuddin Hambali dan Oktohari Dalanggo. Pertarungan keduanya dipastikan akan sengit. Mengingat, kedua figur ini dikenal sebagai politisi dengan segudang trik politik. Misalnya Lahmuddin Hambali yang sejak ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Golkar Boalemo mulai merangkai kekuatan. Dan terbukti, berdasarkan informasi yang berkembang sekarang ini Lahmuddin telah berhasil merangkul seluruh Pimpinan Kecamatan (PK) Golkar se Boalemo ke dalam gerbongnya.

Nah, bagaimana dengan Oktohari Dalanggo?. Memang sejauh ini politisi yang menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Boalemo ini, belum menyampaikan sikapnya untuk maju dalam pemilihan Ketua Golkar Boalemo. Namun, arus dukungan yang mengharapkannya untuk menahkodai Golkar Boalemo cukup kuat. Meski banyak mendapatkan dukungan, namun Okto nampaknya tak mau gegabah. Ia menegaskan akan menunggu ‘restu’ dari Rusli Habibie sebagai Ketua DPD I Golkar Provinsi Gorontalo. “Saya belum akan menentukan sikap. Saya masih akan menunggu restu pak Rusli Habibie selaku Ketua DPD I Golkar,” ucapnya ketika berbincang dengan RADAR Gorontalo.

Dihubungi via selular Minggu (14/5) malam, Lahmudin mengatakan pihaknya baru saja menyelenggarakan rapat internal bersama jajaran pengurus dan panitia pelaksana Musda. Dari rapat tersebut disepakati waktu pelaksanaan Musda Golkar. “Jadi Musda disepakati pada hari Sabtu tanggal 20 Mei 2017 mendatang,” ujar Lahmudin.

Meski telah menetapkan waktu pelaksanaan, namun DPD Golkar Boalemo masih akan melakukan konsultasi kepada Ketua DPD I Golkar Provinsi Gorontalo. Hal ini dilakukan guna memastikan kesediaan waktu Ketua DPD I Golkar. “Kami akan melakukan konsultasi kepada pak Ketua DPD I Golkar Gorontalo. Kami akan menyesuaikan dengan waktu beliau, karena selain menghadiri beliau juga akan membuka Musda tersebut,” kata Lahmuddin.

Lebih lanjut Lahmuddin menambahkan, Musda Golkar ini rencananya akan dihadiri oleh unsur DPP Golkar, DPD I dan seluruh DPD II Golkar se Gorontalo. (RG-59)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.