oleh

Jelang Musda Muscab PPP- Golkar, Jadi Topik Hangat

-rgol.id-352 Pengunjung

RGOL.ID.GORONTALO – Dua partai penguasa Pemerintahan itu memang cukup seksi untuk dibahas. Sebab dalam waktu dekat ini, hajatan besar internal dua partai itu, PPP-Golkar akan digelar di Kabupaten Gorontalo.

Tak salah jika dua partai yang mengusung paket Nelson-Hendra itu menjadi pembicaraan hangat di DPR.
Golkar misalnya. Mengutip pernyataan Romatun Alamri atau akrab disapa RA itu mengatakan bahwa semua kader punya peluang yang sama.

Namun kapasitas saat ini, partai beringin kini dipimpin oleh Wabup, punya kans yang kuat.

Di DPR pun dinamika yang lahir dari diskusi-diskusi kecil itu terjadi. Beberapa PK bahkan aleg DPR seperti Yunus Dunggio secara tegas mengatakan ketuanya masih layak.

Sederet prestasi Hendra tentu menjadi dasar Yunus Dunggio, Aleg partai Golkar itu berbicara demikian sebagai fakta orang sudah bekerja.

Namun pula disisi lain, ucapan Roma Alamri bahwa semua kader berpeluang, maka tentu, ruang itu juga ada pada kader lainnya, khususnya mereka yang duduk di DPR.

Wajar saja, jika dalam beberapa pemberitaan kemarin, 3 Aleg Golkar lainnya membahas soal itu, yakni Wakil ketua DPR Irwan Dai (Ketua OKK), Wilfon Malahika (PK Tolangohula) dan Iskandar Mangopa (Ketua Fraksi Golkar). Tentunya kita menunggu apakah tahta itu berganti atau tetap, semua diputuskan dalam Musda Golkar dalam waktu dekat ini.

Lain Golkar, lain juga PPP. Ditingkatan ini posisi Ketua Syam kabarnya masih cukup kuat untuk bertengger kembali dipucuk pimpinan Ka’bah Kabupaten Gorontalo. Sebab dari diskusi yang berkembang di DPR, nyaris tak terdengar suara siapa rivalitas Syam pada pertarungan Musda PPP.

Menariknya hanya ada sejumlah nama baru yang mulai hangat didiskusikan di posisi sekertaris. Pun itu jika kabar sekertaris DPC PPP akan berubah.

Ada nama Meys Kiraman kader muda Ka’bah mulai santer disebut.
Saat itu misalnya, Rusdiyanto Tone, Ketua Bapera yang pernah memperkuat wakil PPP dalam bursa pencalegan PPP kemarin menilai figur meys adalah figur muda yang disuarakan gerbong muda Kabupaten Gorontalo.

Diskusi saat itu cukup hangat menyebutkan nama Meys Kiraman bisa juga dipertimbangkan untuk mengawal tugas tugas Syam jika dipercaya lagi memimpin partai diparuh kedua DPC PPP Kabupaten Gorontalo.

Namun Ketua OKK DPC PPP yang juga turut hadir dalam diskusi saat itu, Alex Maga cukup datar menanggapinya. Semua juga berpeluang, namun sama dengan Golkar. Bahwa setiap partai punya mekanisme tersendiri, ” Kita tunggu dan lihat saja hasilnya bagaiamana,” tukas Alex. (Qn)


Komentar