oleh

Jelang Pilkada, KPU Pohuwato Perkuat Peran PPK Lewat Bimtek

-Politik-243 Pengunjung

POHUWATO (RGOL)- Komisi Pemilihan umum (KPU) Kabupaten Pohuwato memberikan penguatan kapasitas terhadap seluruh PPK melalui bimbingan tekhnis (Bimtek) ihwal pemungutan dan penghitungan suara pada pemilihan kepala daearah (Pilkada) Pohuwato yang akan digelar 9 Desember 2020. Kamis (26/11).

Tujuan dilaksanakannya bimtek tersebut ujar ketua KPU Pohuwato Rinto W. Ali, supaya seluruh penyelenggara pilkada dapat menguasai proses pemungutan dan perhitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS).

“Apalagi saat ini pelaksanaan Pilkada kita lakukan ditengah pandemi Covid-19. Oleh karenanya banyak hal-hal baru yang harus kita sampaikan kepada mereka,dan memang untuk penerapannya banyak yang berbeda dibanding yang pemilu maupun pilkada sebelumnya,” Ujar Rinto.

Berbagai pengetahuan pelaksanaan Pilkada yang disampaikan pada bimtek tersebut diharapkan dapat diterapkan oleh seluruh penyelenggara di masing-masing TPS, sehingga Rinto berharap tidak terjadi klaster baru penyebaran pandemi Covid-19 pada pelaksanaan Pilkada di Pohuwwato.

” Melalui bimtek ini semua kita minimalisir. Tentunya sebagai penyelenggara kita tetap taat dan patuh serta menjunjung tinggi protokol Covid-19 yang diterapkan pemerintah untuk mencegah pandemi tersebut,” Jelas Rinto (Tr-13)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *