oleh

Jelang PON XX Papua, Perkembangan Fisik Silvana Cukup Bagus

-Olahraga-566 Pengunjung

Gorontalo (RGOL) – Dari tendangan-tendangan maut atlet Taekwondo Putri Goronalo, ada harapan besar Cabang Taekwondo bisa membawa pulang Medali Emas. Selama dalam persiapan, banyak kemajuan yang ditunjukan Silvana.

Inilah yang membuat pelatihnya semakin optimis anak didiknya itu akan tampil hebat di ajang PON nanti. Atlet Silvana Lamanda Menurut Januar Budiman Lahay, meskipun tak ada try out akibat terkendala Covid-19, tetapi program latihan tetap berjalan di Gedung PPLP Gorontalo.

Demikian pula dengan latih tanding tetap dilaksanakan meskipun sulit cari lawan sparing perempuan, maka terpaksa dicarikan lawan sparing laki-laki. “lawan sparing Silvana terpaksa dari kalangan atlet putra yang memiliki kualitas baik,” kilahnya.

Dari uji tanding, bisa terlihat perkembangan dari seorang atlet dan dari situ pelatih bisa mengevaluasi secara rinci terhadap kekurangan, baik dari segi fisik, teknik, kecepatan, keakuratan dan mental tanding. Menurut dia, sekarang ini kondisi fisik Silvana cukup baik, sedangkan soal teknik memang masih perlu ada sedikit perbaikan.

“insyaAllah soal teknik ini bisa ada perbaikan dalam waktu dekat, sehinga Silvana bisa tampil maksimal di PON nanti, dan mempersembahkan yang terbaik untuk Gorontalo,” ungkapnya. Pada ajang PON nanti, Silvana Lamanda akan turun di kelas Kyiorugi/tanding, sedang pesaing utamanya adalah atlet Pelatnas dari Jawa Tengah.

Meski begitu, peluang meraih medali sangat terbuka karena atlet yang Lolos PON hanya 9 atlet dan lawan yang bakal menjadi pesaing utama atlet pelatnas asal Jawa tengah. Meski begitu, Januar tetap optimis Taekwondo punya peluang besar bawa pulang Emas. (awal)


Komentar