oleh

Jelang PON XX Papua, Road Race Incar Emas

-Olahraga-329 Pengunjung

Gorontalo (RGOL) – Cabang bermotor Gorontalo ternyata punya peluang sabet Emas. Ikatan Motor Indonesia (IMI) Gorontalo tak asal bicara, karena pembalap Gorontalo yang satu ini punya catatan positif di setiap event nasional.

Misalnya pada Piala Presiden baru-baru ini, Haryadi berada pada posisi nomor 2. Namun untuk PON XX Papua, dia bertekad merebut Emas. “peluang kita memang terbuka lebar, karena di nomor senior ini persaingan tak terlalu ketat,” kata Arfan Rahman.

Memang tuan rumah banyak belanja atlet karena mereka bertekad untuk juara umum. “Gorontalo bisa mengandalkan Haryadi yang sudah punya pengalaman nasional,” tambah Arfan.

Menurut Kabid Roda Dua IMI Gorontalo ini, sebenarnya Gorontalo punya andalan lain untuk olah raga bermotor yakni dari cabang Motor cross, hanya saja cabang yang satu ini tidak bisa diikutsertakan karena biayanya sangat mahal, sementara di PON tidak menyediakan fasilitas motor yang akan digunakan untuk bertanding.

Jadi motor yang akan digunakan untuk bertanding harus disediakan sendiri oleh masing-masing daerah, dan harga 1 unit Motor lebih dari Rp200 juta. Sedangkan untuk sewa, biayanya Rp40 juta, ini di luar biaya mekanik dan pembelian suku cadangnya.

Andai saja semua dealer motor di Gorontalo mau berkonstribusi membantu cabang bermotor ini, maka kita bisa membawa Croser 16 tahun asal Paguyaman, Menet yang sangat potensial untuk bisa meraih Emas. Persoalannya itu tadi, Gorontalo tak punya cukup dana.

Menurut dia lagi, dealer-dealer ini sangat sulit untuk dimintai sponsor. Sementara soal Haryadi, pengurus IMI ini sangat optimis bisa raih Emas, karena pada Piala Presiden kemarin dia berada pada posisi kedua, dan di PON XX Papua nanti dia akan tampil prima. “tinggal tergantung motivasi,” katanya. (awal)


Komentar