oleh

Jelang PON XX Papua, Silvana Janji Bawa Pulang Emas

-Olahraga-624 Pengunjung

Gorontalo (RGOL) – Anak Gorontalo sama saja, laki atau perempuan tak punya rasa takut, bagi mereka tak ada lawan yang menakutkan. Jadi Silvana Lamanda sangat optimis bisa bawa pulang medali emas, itu bukan tanpa dasar, dia sudah mempelajari kelebihan dan kekurangan lawan-lawan di PON XX Papua.

“ini soal mental bertarung, kalau soal teknik semuanya punya dasar yang sama,” kata siswa SMA 3 Kota Gorontalo. Di kelas 62 kilogram tak ada atlet taekwondo yang membuatnya keder, meskipun ada atlet Jawa Tengah dan beberapa daerah lain yang jadi andalan merebut emas, tetapi Silvana sangat yakin dia akan merebut emas.

Gadis manis yang satu ini memang punya postur yang sangat ideal untuk seorang taekwondo dan dari ucapan-ucapannya nampak sekali kalau mentalnya sangat kuat. Soal mental ini tentu saja menjadi modal dasar bagi seorang petarung.

Ini juga yang membuat putri Gorontalo ini tak gentar menghadapi lawan-lawannya yang dari Pelatnas. Sementara itu, tim Gorontalo yang akan berlaga di PON XX Papua, rencananya akan diberangkatkan beberapa hari sebelum pembukaan, karena ada cabang olahraga yang akan digelar sebelum pembukaan.

Ketua KONI Gorontalo, Fikram Salilama terus memberikan motivasi pada seluruh atlet. Memang di tangan Fikram, Gorontalo mampu meraih 2 emas dan 1 perunggu pada PON lalu dan sekarang Fikram punya target 3 emas. Bahkan berpeluang sabet 4 medali emas, diantaranya dari Takraw dan Taekwondo. (awal)


Komentar