oleh

Jelang PON XX Papua, Takraw Tetap Andalan Gorontalo

-Olahraga-326 Pengunjung

Gorontalo (RGOL) – Cabang Olahraga Takraw memang sangat diandalkan Gorontalo untuk mendulang emas di PON XX Papua . Seperti diketahui pada PON lalu, Gorontalo pulang dengan 2 Emas 1 Perunggu, semuanya dari Cabang Takraw, tetapi Ketua KONI Gorontalo, Fikram Salilama ingin prestasi tim PON XX Papua lebih baik dari PON lalu, artinya kalau lalu bisa mempertahankan 2 Emas, maka di Papua nanti insyaAllah bisa menambah 1 atau 2 Emas.

Ini bukan harapan kosong karena ada 3 cabang yang sangat berpeluang meraih Emas yaitu Takraw, Atletik dan Taekwondo. Peluang mempertahankan Medali Emas dari cabang Takraw sangat besar, namun Adusten Bidang Pelatih, Noldi Husain tak mau takabur.

Menurut dia, komposisi tim Takraw yang dimiliki Gorontalo sangatlah mumpuni, inilah yang membuat Gorontalo sangat optimis bisa mempertahankan medali emasnya. “kesiapan atlet kita sangat bagus, mereka sudah 100 persen siap bertarung,” kata Noldi, kemarin.

Lanjut kata Noldi, dari hasil seleksi, maka terbentuklah satu tim yang diperkuat Hendra Pago dari Kota Gorontalo, Abdul Halim Rajiu dan Jelki Lada dari Pohuwato, dan Adriansah Wahyu Ramadan Kabupaten Gorontalo. Noldi menambahkan tim takraw Gorontalo ini peraih Medali Emas pada PON 2012 Riau dan 2016 Jabar.  (ayi)


Komentar