oleh

Jika Koalisi Tidak Pas, Solusinya Jalur Independen

-Politik-954 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Ketua Nasdem Gorut, Roni Imran sangat setuju dengan model koalisi pada Pilkada 2024, meski menurut dia, koalisi yang akan dibangun nanti gampang-gampang susah.

Karena baik ditingkat Gubernur, belum tentu baik ditingkat Bupati dan Walikota. Koalisi dari atas sampai bawah memang sudah harus dilakukan, tetapi masalahnya itu tadi.

Misalnya Nasdem – Gerindra di Pilgub, lalu di Pilbup calon kuatnya kader Gerindra, sementara dari Nasdem tak ada yang memenuhi syarat. Sebaliknya, Nasdem yang punya kader kuat, tetapi Gerindra tidak ada, kan problem juga.

Jadi kata Roni, meski dirancang sejak sekarang partai mana yang paling tepat dan tetap untuk menjadi koalisi Nasdem. Jika tidak, maka jalan satu-satunya adalah maju lewat jalur independen, nanti setelah itu maka baik ke partai.

“Hanya dengan cara itu mensiasatinya,” kata Roni. Menurut Roni lagi, kalau ditingkat Gubernur, Nasdem yang papan satu, maka ditingkat Bupati/Walikota, Gerindra yang jatah Cabup dan kalau itu di Gorut, maka dia akan tetap di DPR, nanti Nasdem akan menyodorkan nama lain.


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.