Jika Pisah Dapil, PDIP Optimis 3 Kursi dari Wilayah Barat, Dedy Sebut Kris Sebagai Cagub PDIP

RGOL.ID – Kalau pisah dapil, PDIP optimis bisa raih 3 kursi dari Wilayah Barat, tentu saja ini bukan hayalan karena Dedy Hamzah punya dasar yang kuat bicara soal 3 kursi.

Dulu kata dia, PDIP tinggal butuh dua ribu suara sudah bisa dapat 3 kursi, karena dia dan La Ode Haimudin berhasil mebdaiarkan suara 26 ribu, makanya kalau nanti pisah dapil, maka dua kursi yang ada bisa dipertahankan dari Boalemo sedangkan satu kursi lagi dari Pohuwato dan Dedy sangat optimis PDIP bisa sabet 1 kursi dari Pohuwato.

” Jadi kalau anda tanya apakah PDIP bisa mempertahankan 2 lursi Deprov yang ada sekarang maka saya jawab peluang dapat 3 kursi terbuka kebar.” tandas Dedy Hamzah dengan berapi api.
Selain bicara soal Pileg Dedy juga bicara soal Pilgub.

Menurut dia, untuk Pileg nanti PDIP harus kuat di Deprov, ini penting agar pada Pilgub nanti partainya bisa punya posisi tawar yang kuat, 2024 PDIP harus tampil dengan Cagub arau Cawagub.

Ditanya siapa yang akan dipasang PDIP, dengan tegas Hamzah menyebut nama Kris Wartabone. ” kalau bicara kader maka Ketua DPD PDIP Gorontalo yang sangat prioritas dan memenuhi syarat,” katanya.

Lalu bagaimana calon yang bukan kader, menjawab pertanyaan itu, Hamzah mengatakan kalau sudah bucara orang luar maka yang bisa menjawabnya adalah Ketua Partai. Lalu bagaimana dengan Pilbup Boalemo, soal ini Hamzah mengatakan, mereka sedang berembuk mencari jalan keluar yang paling manis.

Seperti diketahui ada 4 kader PDIP yang masuk nominasi Cabup, mereka adalah Ketua DPC PDIP Boalemo, sekarang Ketua DPRD, kemudian Sekretaris DPD PDIP, La Ode Haimudin, lalu Harijanto Mamangkey dan Dedy Hamzah.

Menariknya mereka semua ini adalah andalan andalan PDIP di Pileg, Hamzah dan La Ode adalag Aleg Deprov sedangkan Eka Putra dan Harijanto adalah Aleg Dekab Boalemo. (LaAwal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.