oleh

Jika Reakreditasi Magister Sukses, YPDLP Siap Buka Program Doktoral

KAMPUS (RGOL.ID) – Ketua Yayasan Pendidikan Duluwo Limo lo Pohala’a (YPDLP) Gorontalo, Dr. Rolli Paramata., SE., MM, belum lama ini memimpin Rapat Persiapan Reakreditasi Program Studi (Prodi) Magister, yakni S2 Manajemen dan Ilmu Hukum Universitas Gorontalo (UG).

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi (FEKON) Dr. Affan Suyanto., SE., MM, Ketua Prodi S2 Manajemen, Dr. Deby Karundeng, SE., MM, Wakil Dekan Fakultas Hukum, Dr. Arifin Tumuhulawa dan Ketua Prodi S2 Ilmu Hukum, Dr. Robi Amu., SH.,MH.

Persiapan reakreditasi prodi ini mendapat apresiasi dari kedua fakultas untuk menaikkan status akreditasinya.
Sebab hal ini menjadi bagian dari penunjang dan jaminan untuk standar perguruan tinggi, memberikan rasa kepercayaan kepada masyarakat dimana UG selalu melakukan perbaikan dan mempertahankan mutunya yang tinggi.

Dalam rapat ini Ketua Yayasan, Rolli memberikan target kepada Dekan Fakultas Ekonomi dan Fakultas Hukum untuk segera mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan proses reakreditasi prodi S2 tahun ini. “Kepercayaan masyarakat UG untuk melanjutkan Studi s2 sangat besar, olehnya tahun ini proses reakreditasi agar segera disiapkan,” ungkap Rolli.

Jika reakreditasi ini sukses, lanjut Rolli, yayasan akan memberikan endorsment baik itu untuk peningkatan sumber daya dan kosekuensi anggaran maupun pembukaan Program Studi S3 (Doktoral). “Jikalau reakreditasi s2 diselesaikan maka akselerasi pembentukan program doktoral di Universitas Gorontalo akan didukung penuh untuk kemajuan SDM di internal UG dan masyarakat luas,” pungkasnya. (rg-63/HMS)


Komentar