oleh

Jokowi Akan Meletakan Batu Pertama RS Ainun

rgol.id – Tindaklanjut skema Kerjasama Pemerintah Daerah dan Badan Usaha (KPDBU) akan pembangunan Rumah Sakit (RS) Ainun Habibie, pasca beroleh persetujuan 4 (empat) dari 3 (tiga) Fraksi dari Deprov, direncanakan bakal segera bergulir pada tahun 2020 mendatang, atau tepatnya pada tanggal 12 Mei nanti.

Dimana, pada hari itu, dijadwalkan peletakan batu pertama pembangunan RSUD Ainun dengan skema KPDBU yang pertama kali terjadi di Indonesia. Dan untuk peletakan batu pertama rencananya akan dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Insyaallah, pada tanggal 12 Mei 2020 mendatang adalah hari bersejarah terkait skema KPDBU pada pembangunan RSUD Ainun.

Karena nanti, akan dilakukan peletakan batu pertamanya oleh presiden Joko Widodo,” ungkap Ketua Deprov, Paris RA Jusuf, saat menghadiri dialog terbuka yang digelar oleh Pemprov, terkait KPDBU Ainun dan verivali data penerima BPJS Provinsi Gorontalo, kemarin.

Terkait cikal bakal perjalanan skema KPDBU Ainun nanti, Paris menegaskan pihaknya akan senantiasa melakukan pengawalan dan pengawasannya.

Agar sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku, termasuk dengan segala kesesuaian dan kesepakatan yang telah dibahas oleh tim simpul KPDBU Ainun bersama Deprov, selama lebih dari setahun, dalam 2 (dua) periode keanggotaan Deprov yang berbeda. Masing-masing di periode 2014-2019 sebelumnya, dan periode 2019-2024 saat ini. (ayi)


Komentar