oleh

Jokowi : Kalau Tidak Selesai, Awass.!!

Presiden Joko Widodo Bersama Menteri BUMN Rini Soemarno Didampingi Gubernur Rusli Habibie Saat Meninjau PLTG Paguat  (Foto : Ronal Rampi/RG)
Presiden Joko Widodo Bersama Menteri BUMN Rini Soemarno Didampingi Gubernur Rusli Habibie Saat Meninjau PLTG Paguat (Foto : Ronal Rampi/RG)

2017, PLTU Anggrek Harus Selesai

GORONTALO (RadarGorontalo.com) – Proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Anggrek yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara, diingatkan langsung Presiden Joko Widodo. Bahkan, dalam sambutannya di peresmian PLTG Paguat, Jumat (6/4), Presiden memberikan ultimatum, hati-hati, kalau sampai akhir 2017 tak selesai.

Proyek pekerjaan pembangunan PLTU Anggrek sendiri, sudah dikerjakan sejak tahun 2007, namun sampai sekarang tak kelar. Polemik pembebasan lahan hingga masalah lainnya, disebut-sebut  jadi kendalanya. Memang kata Presiden Jokowi, untuk pembangunan PLTG tak butuh waktu lama, sedangkan PLTU dengan bahan bakar batubara, lebih lama bisa makan waktu 4 tahun. “harus diselesaikan, dirutnya yang selesaikan,” tegasnya. Tak hanya itu, presiden pun meminta jaminan dari Dirut PLN Sofyan Basyir kapan pastinya bisa selesai, dan dijawab akhir 2017.

Presiden pun sempat mengkritik, proyek yang baru rampung 47 persen tapi sudah berhenti. Dirinya pun mengingatkan untuk tidak meremehkan, karena uang yang masih tersisa ada Rp. 350 miliar. Contoh di Pontianak, dengan anggaran 1,5 rupiah tapi sudah 8 tahun juga belum tuntas. “Pak dirut, ibu menteri juga (Menteri BUMN), hati-hati. Kerja dengan saya…, saya cek, saya cek, saya cek langsung pasti. Nanti 2017 kerjanya kurang dikit nanti saya datangi yang di Gorontalo utara. Kalau belum selesai Awas !!!,” tegas Presiden. “kelemahan kita, kalau kerja tidak diawasi akan kerja sembrono. Kerja harus diawasi, tidak bisa kerja. Dilepas maka tidak jadi,” timpalnya lagi. Presiden pun meminta agar diberi catatan nantinya, berapa sambungan baru, dan berapa UKM baru, supaya diketahui perkembangannya, pasca persoalan listrik di Gorontalo selesai. (rg-34)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar