oleh

Juara 1 Lomba Tanggomo, Siswa TKIT asal Gorut Langsung Ditawari Manggung di LSW

GORUT, RGOL.ID – Baru saja menjuarai Lomba Tanggomo tingkat PAUD se- Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Abdillah Ramadhan Bakari, siswa Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) Al-Assfar Kwandang, Gorontalo Utara langsung ditawari tampil pada pertunjukkan LSW (Lingkar Seni Walacea) ke-4 yang akan dilaksanakan pada 7 Desember 2022 mendatang di Provinsi Gorontalo.

LSW adalah pewacanaan kerja berjejaring Indonesia Timur yang dibentuk 2015 silam. LSW merupakan wadah komunitas penggiat kebudayaan dan kesenian Indonesia Timur.

Pewacanaan jejaring kesenian Lingkar Seni Wallacea ini pun berkembang menjadi sebuah ikatan kekeluaragaan para penggiat seni dan budaya di Indonesia Timur, khususnya Sulawesi, Nusa Tengggara dan Maluku.

Nantinya, pertunjukkan LSW ke- 4 itu akan dihadiri seniman-seniman Bali, NTT, NTB, Maluku serta seniman-seniman se- Sulawesi.

Kepala Bidang PNF PAUD Dinas Pendidikan Gorontalo Utara, Isbar Duku mengaku dihubungi pihak LSW usai Lomba Tanggomo tersebut.

“Saya dihubungi oleh Zulkifli Lubis, S.Pd, MSN (Master Seni) selaku menginisiatif giat itu. Saya pun telah mengiyakan Abdillah siap tampil pada giat tersebut,” ungkap Isbar.

Memang kaitan dengan itu, Isbar pun mengaku sebagai anak seni, pimpinan daerah, dalam hal ini Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu telah menyampaikan agar ada output dari Lomba Tanggomo yang telah dilaksanakan.

“Beliau berharap giat seperti ini, tidak hanya sebatas panggung Disdik saja akan tetapi lebih pada keseriusan kita terhadap olah potensi anak-anak dan apalagi anak usia TK/PAUD, ini sangat penting kita apresiasi, dukung dan bahkan kita fasilitasi kedepannya untuk perlu kita bangun sanggar seni di Gorontalo Utara,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Irwan A. Usman, M.Pd, Irone Usman dengan wajah ceria merasa terharu mendapat informasi tersebut.

Irwan berharap prestasi-prestasi seperti ini harus selalu di-update dan menjadi salah satu langkah percepatan dan komitmen Gorontalo Utara, khususnya Gorontalo.

Abdillah saat menerima penghargaan dari Bupati Gorut, Thariq Modanggu, usai menjuarai Lomba Tanggomo tingkat PAUD se- Gorut yang diselenggarakan Dinas Pendidikan, baru-baru ini. (Foto : istimewa)

“Saya yakin potensi-potensi anak didik Gorontalo Utara, siap pakai dan siap bersaing, dan ini bisa dibuktikan bahwa kita juga pernah mewakili Indonesia dalam ajang Tari Kreasi “Polahi” dan “Maluo Huta”,” tandasnya. (ind-56)


Jangan Lewatkan

Komentar