oleh

Jurusan Ilmu Budaya UMGO Gelar Language Day Camp

RGOL.ID – Jurusan Ilmu Budaya yang terdiri dari Prodi Sastra Arab dan Sastra Inggris Fakultas Ilmu Sosial Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) melaksanakan Language Day Camp yang berlangsung selama dua hari dari 16 -17 maret di Gedung Indoor, dibuka oleh Rektor UMGO secara resmi (16/3/2022).

Miracle Catleen siswa dari SMA Negeri 3 Luwuk yang juga ketua English Debating di sekolahnya menampilkan kemampuan bahasa inggrisnya di hadapan peserta yaitu Story telling dengan tema hanga – hanga Waterpark.

Rektor UMGO Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong dalam sambutannya menyampaikan selamat datang di kampus Unggul Berkemajuan, Kampus yang hijau dan rindang yang luasnya 15 hektar,” tegasnya.

Lanjut Prof. Kadim menjelaskan adapun tema kegiatan Membangun citra merancang masa depan. Citra itu singkatan dari Cerdas, Inovatif, Integritas, transparan, religius, amanah dan akuntabel, jadi kalau ingin maju bangunlah citra,” ungkapnya.

Selama dua hari kegiatan ada kegiatan nuansa akademik educatif dengan belajar bahasa arab, bahasa inggris dan bahasa jepang dan nuansa rekreatif dengan menyaksikan keindahan kampus UMGO dan melihat proses berasramanya secara langsung.

Program berasrama UMGO untuk mencapai tujuan yang menjadi tagline UMGO, Kuliah di UMGO Imannya kuat, Ilmunya tinggi, akhlaknya baik dan softskillnya hebat.

Jadi adek – adek peserta bisa melihat dan mengikuti program Bimbingan Baca Qur’an, Sholat Tahajud Bersama dan Sahur bersama untuk puasa sunnah hari kamis dan kegiatan lain selama berasrama.

Dalam kegiatan ini akan memiliki teman baru antara gorontalo dan luwuk banggai, dimana silaturrahim memperpanjang umur dan mempermudah reski, kegiatan ini juga akan menambah pengetahuan, pengalaman dan keterampilan.

Kepada kepala sekolah yang berpartisipasi baik dari Luwuk banggai dan dari gorontalo, kami ucapkan terima kasih, dan kepada adek – adek peserta kelas XI kami tunggu tahun depan mendaftar di UMGO,” tutupnya.

Hadir dalam pembukaan Language Day Camp Rektor UMGO Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong, Wakil Rektor III Dr. Apris Ara Tilome, Kepala Biro Hj. Ramlah Alkatiri, M. Si, Ketua LP2M Dr. Muh. Firyal Akbar, Para Kepala Sekolah Se Provinsi Gorontalo dan Luwuk Banggai dan 48 Peserta.(Hms)


Jangan Lewatkan

Komentar