oleh

Jurusan Keperawatan Poltekes Kemenkes Gorontalo Gelar Gallery Walk

RGOL.ID, GORONTALO – Untuk mencapai tujuan pembelajaran melalui metode kooperatif dan kolaboratif, sekaligus menumbuhkan motivasi dan kreatifitas belajar mahasiswa, maka Civitas Akademika Jurusan Keperawatan Kampus Poltekes Kemenkes Gorontalo, menggelar Gallery Walk Mahasiswa Jurusan Keperawatan.

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Membangun Kreativitas Mahasiswa yang Produktif, Inovatif dan Berdikari dalam mencegah PTM’ ini, digelar di Halaman Kampus Poltekkes Kemenkes Gorontalo, Jum’at (11/11/2022), yang dibuka secara resmi oleh Direktur Poltekkes Gorontalo, Mohamad Anas Anasiru, SKM, M.Kes.

Kegiatan Gallery Walk ini dirangkaikan dengan puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58.

Seperti diketahui, Gallery Walk adalah salah satu metode pembelajaran kooperatif yang mampu memaksimalkan kerja sama antar teman dalam kelompok, saling memberi apresiasi dan koreksi dalam belajar.

Ada beberapa kegiatan yang dilombakan oleh mahasiswa jurusan keperawatan Poltekes Gorontalo pada kegiatan Gallery Walk yakni lomba poster, lomba photography, lomba kreativitas gallery, dan lomba BHD.

Direktur Poltekkes Gorontalo, Mohamad Anas Anasiru, SKM, M.Kes, saat membuka kegiatan menekankan bahwa Gallery Walk sangat penting untuk menggali potensi diri dan kepribadian yang luhur, serta mengembangkan tingkat pengetahuan global mahasiswa dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi secara profesional dalam rangka menghasilkan dan mengembangkan tenaga perawat yang bermutu dan kompetitif, berkarakter, kreatif, inovatif serta unggul dalam upaya pelayanan kesehatan yang lebih maksimal.

Selain itu kata Anas, kegiatan ini dapat membangun Inter-Professional Education atau pembelajaran kolaborasi yang diikuti oleh dua atau lebih profesi yang berbeda untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan pelaksanaanya dapat dilakukan dalam semua pembelajaran, sehingga mampu menciptakan tenaga kesehatan yang profesional.

“melalui kegiatan ini, kami berharap penerapan Inter-Professional Education (IPE) dalam sistem pendidikan, khususnya pada jurusan keperawatan terus diperkuat dan ditingkatkan, sehingga dapat menopang kualitas Interprofessional Collaboration dalam dunia pelayanan nantinya, sekaligus ke depan nanti mampu melahirkan kolaborasi sistem pembelajaran yang melibatkan jurusan yang lain,” tutur Direktur Poltekkes Gorontalo, Mohamad Anas Anasiru, SKM, M.Kes. Anas. (awl)


Jangan Lewatkan

Komentar