oleh

Jusmiaty Ajak Perempuan Berjuang Lawan Covid-19

PEMKOT (RGOL.ID)- Ketua Tim Penggerak PKK Kota Gorontalo Jusmiaty Taha Kiayi Demak mengajak kaum perempuan untuk berjuang lawan Covid-19.

Menurutnya, saat ini kita dihadapkan pada suatu masa yang sangat sulit karena bangsa Indonesia dan dunia dilanda pandemi Covid-19, akibatnya kehidupan masyarakat baik dari segi sosial, ekonomi, pendidikan dan agama mengelami keterpurukkan.

“Perempuan mendapatkan peran yang lebih ekstra dari biasanya pada massa pandemi Covid-19 seperti pada saat ini.

Selain ikut memikirkan bagaimana pendapatan tambahan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, peran gurupun harus dilakoni karena kegiatan belajar anak dilakukan dirumah, melayani kebutuhan suami, mengerjakan serangkaian pekerjaan rumah, ditambah lagi jika perempuan (Ibu) adalah seorang wanita karir yang juga harus mengerjakan pekerjaannya didalam rumah.

Multi peran yang diembang oleh perempuan inilah kata Jusmiaty, turut menjadi penyebab perempuan rentan mengalami gangguan kesehatan mental , “ucapnya Jusmiaty saat mengisi suatu acara belum lama ini.

Jusmaity mengatakan, penerapan kebijakan pembatasan oleh pemerintah mengharuskan sebagian besar kegiatan diruang publik harus dilakukan didalam rumah.

Hal ini kata Jusmiaty, menyebabkan tanggungjawab perempuan semakin besar. Jusmiaty berharap, melalui kegiatan tersebhut agar para peserta akan terbangun mindset positif dan mengenal diri sendiri, serta memberikan gambatan dalam merumuskan impian, tujuan dan rencana hidup.

Kata lain, dapat menentukan prioritas hidup serta membuat dan mengaplikasikan manajemen waktu yang efektif.

Bukan saja itu, dan pada hasil akhir kegiatan ini kata Jusmiatuy, para peserta juga akan mempunyai pengetahuan dan motivasi untuk lebih cerdas, lebih berdaya dan bahagia dalam masa pandemi Covid-19 serta dapat meningkatkan kesedaran bagi kaum perempuan untuk lebih menggali potensi yang dimiliki, sehingga dapat dimanfaatkan secara maksimal.

“Semoga wabah virus ini akan segera berkahir, dan aktifitas kita akan kembali seperti semula dan ekonomi juga akan segera puli, “harapnya.(lev).


Komentar