oleh

Jusmiaty Serahkan Dana Stimulan UP2K di Kelurahan Ipilo

PEMKOT (RGOL.ID)- Dikegiatan Launching Kelurahan Percontohan PKK Kota Gorontalo, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Gorontalo Jusmiaty Taha Kiayi Demak, serahkan dan stimulan UP2K ( Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga ), merupakan program PKK yang ada di Kelurahan Ipilo Kecamatan Kota Timur, pekan kemarin.

Diketahui, UP2K ( Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga ) adalah merupakan salah satu program penanggulangan kemiskinan khususnya bagi kaum perempuan.

Program ini telah ada sejak tahun 1985 yang pada waktu itu sumber dana berasal dari dana Inpres Bantuan Desa melalui PKK.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Gorontalo Jusmiaty Taha Kiayi Demak memberikan apresiasi dengan dilaksanakannya kegiatan Launching Kelurahan Percontohan PKK Kota Gorontalo di Kelurahan Ipilo.

Menurutnya, dengan ditunjuknya Kelurahan Ipilo sebagai Kelurahan percontohan yang berada di wilayah Kecamatan Kota Timur, tentunya dengan pertimbangan disamping memperhatikan wilayah yang strategis dan dukungan Bapak Camat, Lurah, LPM, PKK, RT/RW dan geliat semangat masyarakat yang dinamis, olehnya, Kelurahan Ipilo sebagai role model Kecamatan.

“Saya selaku Ketua TP. PKK memberikan apresiasi kepada Lurah Ipilo, LPM Kelurahan Ipilo dan jajarannya. Dimana, PKK Kelurahan dan pengurus yang telah mengfasilitasi pelaksanaan launching kelurahan percontohan.

Dan tentunya saya juga menyambut baik dan sangat berharap kelurahan percontohan ini bukan saja pada kegiatan program PKK, namun mudah-mudahan menjadi percontohan hal-hal yang lain dalam berbagai aspek, sebab ini menjadi satu kesatuan, “ujar Jusmiaty dalam sambutannya.

Dan untuk kelurahan yang lain, kata Jusmitu, tentunya dengan dilaunching kelurahan percontohan kali ini merupakan awal yang baik untuk dijadikan momentum untuk perubahan kearah yang lebih baik.

“Lewat kegiatan ini juga, perlunya optimasilasi serta peran ketua-ketua kelompok PKK dan RW/RT dalam mewujudkan kegiatan kelompok Dasawisma yang ada di wilayah masyarakat. Hal ini perlu dicontohkan oleh kelurahan-kelurahan lain sebagai bentuk aspek satu kesautan, “ucapnya.

Jusmiaty juga menambahkan, untuk efetifnya pelaksanaan program perlu dibagi lokasi tanggungjawab dimasing-masing Pokja.

Demikian halnya program UP2K (Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga), diharapkan seluruh kader serta warga mempunyai usaha kecil mikro menjadi anggota dan peserta aktif Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

“Kepada seluruh unsur OPD agar dapat membantu sepenuhnya untuk suksesnya kelurahan percontohan PKK melalui 10 program pokok yang tersebar dimasing-masing Pokja, “harap Jusmiaty.(lev)


Komentar