Jusmiaty : Singkronisasi Program Kerja

RGOL.ID – PKK Kota Gorontalo sudah melakukan langkah-langkah untuk bisa kerja sama dengan OPD-OPD terkait. Akan tetapi, TP. PKK Kota Gorontalo menilai hingga saat ini belum terealisasi beragai program kerja daerah, olehnya lewat rapat kerja yang dilakasanakan, agar seluruh OPD terkait untuk ditahun 2023 dapat mengsingronisasikan program-program yang berada dimasing-masing OPD. Hal ini seperti yang ditegaskan oleh Wakil Ketua Bidang Satu TP. PKK Kota Gorontalo, Ny. Hj Suharti MadjiD Daud, pada kegiatan Rapat Kerja (Raker) Daerah PKK Kota Gorontalo ditahun 2022, belum lama ini.

“Saya menghimbau kepada OPD terkait pada tahun 2023 ini dengan mengsingrongkan program-program yang ada di PKK Kota Gorontalo dengan harapan, dapat dianggarkan dimasing-masing OPD terkait. Dikarenakan, singkronisasi kegiatan ini sudah diamanatkan [ada Permendagri nomor 36 tahun 2020 tentang peraturan pelaksanaan, peraturan Presiden nomor 99 tahun 2017 tentang anggaran pemberdayaan dan kesejahtertaan keluarga, “ujar Suharti dalam sambutannya.

Lebih lanjut, raapat kerja ini kata Suharti, bertujuan untuk melakukan invetarisasi dan mengsingrongkan berbagai kegiatan PKK Kota Gorontalo dengan OPD. Dikarenkan, keterbatasan sumber dana di TP. PKK, menurutnya dalam membuat inovasi dalam hal melaksanakan 10 program pokok PKK secara terpadu yang terintegrasi dengan OPD terkait, naik lintas sektor maupun lintas program.

Dengan harapan, singronisasi program tersebut tidak hanya sampai pada konsep rekomendasi, yang terpenting implementasi. “Itu bisa terwujud ketika kita semua berkomitmen dan konsisten dengan upayan kita bersama secara berkesinambungan, “ucapnya.

Hal lain yang perlu ditegaskan juga kata Suharti adalah, gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga yang lebih kita kenal dengan gerakan nasional.

Pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah yang pengelolaannya dari oleh untuk masyarakat. Selain itu juga, kegiatan PKK mempunyai peranan membantu program pemerintahan melalui gerakannya yang bertujuan mewujudkan keluarga sehat sejahtera dan mandiri.(lev).


Jangan Lewatkan

Komentar