Kabgor Batalkan Perdis OPD

RGOL.ID.GORONTALO – Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo membatalkan beberapa perjalan dinas (Perdis) untuk beberapa OPD.

Bahkan untuk beberapa kunjungan dinasnya pun oleh Bupati dibatalkan. Untuk meminimalisir maraknya penyebaran Corona didaerah, sebagaimana dikota-kota besar lainnya.

” Ya, ini akan segera kami terapkan. Agar semua perjalanan dinas kita hentikan dulu. Bahkan ada beberapa Yang sudah saya batalkan, seperti ke Manado, Jakarta dan kota lainnya, saya tidak tandatangani,” ujar Bupati di Rumah dinas, Minggu malam (3/15) kemarin.

Seiring dengan itu, Pemda segeta akan membentuk gugus tugas didaerah. Bergerak melakukan sosialisasi dititik kumpul masyarakat. Misalnya, perkantoran, sekolah dan tempat tenpat umum lainnya. ” Kita bergerak dulu didalam, tunda kerja kerja diluar, ” ungkapnya.

Namun jika memang perjalanan dinas begitu mendesak apalagi yang berhubungan dengan anggaran, maka itu tetap harus dilakukan.

” Hanya saja pas pulang itu kita test. Test juga lebih mendalam jika ada muncul gejala. Sekembalinya pejabat dari sana.” ungkapnya.

Pemerintah juga berencana akan menggandeng IDI, dan pihak berkompeten lainnya untuk bergandengan tangan memerangi Corona didaerah.

Bukan hanya Corona, persoalan wabah DBD juga menjadi sorotan Pemda untuk diupayakan pencegahan epidemi (penyebaran) didaerah.

Untuk meliburkan kata Bupati, Pemda belum berpikir kesana. Namun tetap semua masih akan berkembang dalam rapat internal Pemda. Kita masih fokus untuk turun mensosialisasikan ini disemua titik, perkantoran, sekolah dan pusat keramaian lainnya.

” Kita juga akan berupaya cepat melakukan penyemprotan (fogging) disemua tempat dan penyemprotan lainnya untuk mencegah penyebaran virus sesegera mungkin, ” (Qn)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar