oleh

Kabgor Cetak ‘Hatrick’ 3 Penghargaan Selama Sepekan

RGOL.ID.GORONTALO – Luar biasa. Satu kata untuk kinerja pemerintah Kabupaten Gorontalo yang sukses meraih prestasi dipenghujung tahun ini.

Betapa tidak diujung Bulan Desember ini, selama tiga hari berturut-turut, Senin hingga Rabu malam kemarin, sederet prestasi penganugerahan mampu diraih pemerintah dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati, Nelson Pomalingo dan Hendra Hemeto.

Betapa tidak sejak Senin malam kemarin, penghargaan metokrasi pengelolaan manajemen ASN yang maksimal mampu diraih pemerintah, dan bertengger di posisi 5 teratas. Menjadikan pemerintah mumpuni dalam pengelolaan keuangan daerah.

Bergeser sehari, giliran dunia pariwisata Kabupaten Gorontalo tembus dua terbaik di kancah Nasional dengan mampu meraih tampil apik di ADWI Anugerah Desa Wisata Indonesia.

Ini pun mendudukan Kabupaten Gorontalo dikenal dikhalayak lewat keunikan desa wisata Bubohu didesa Bongo yang satu satunya di Indonesia menyuguhkan wisata religi.
Ini pun diakui oleh Menparekraf RI yang hanya ada satu di Indonesia.

Tak berhenti sampai disitu, BKN Award diraih oleh pemerintah Kabupaten Gorontalo yang diwakili Staf Ahli Selmin Papeo.
Bertengger diposisi III mendedikasikan terbaik untuk manajemen pegawainya.

Soal ini Bupati Nelson memang sering menyampaikan, reformasi birokrasi menjadi tujuan dan tumpuan pemerintah dalam tata kelola pemerintahan saat ini. Oleh sebab itu memperbaiki semua sistem juga harus dilakukan, termasuk mencetak birokrasi yang handal dibidangnya. (Qn)

 


Jangan Lewatkan

Komentar