oleh

Kabgor Gelar Vaksin Tahap II untuk Dosis kedua

RGOL. ID. GORONTALO – Perlahan namun pasti, gelaran vaksinasi tahap II diruang lingkup pemerintah Kabupaten Gorontalo digelar.

Hal ini merupakan lanjutan untuk dosis kedua bagi mereka yang sudah menerima vaksin ditahap 1 dengan dosis pertama.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir melalui Kepala Seksi Promkes (Promosi Kesehatan) mengatakan, vaksinasi untuk tahap digelar hari ini secara serentak.

Tampak pejabat publik di pemerintahan, saat menerima vaksin

” Hari ini Allhamdulilah, pelaksanaan vaksinasi tahap 2, untuk Dosis kedua kami gelar khusus untuk para pelayanan publik, ” Ujarnya.
Dikatakannya pelaksanaan vaksinasi tahap II untuk dosis kedua ini pula digelar beragam di beberapa tempat.

” Ya, kami menggelarnya di 19 kecamatan sekaligus, Dinas kesehatan, Klinik Polres Gorontalo, hingga kantor Kesehatan Pelabuhan, ” Ujarnya.

Pelaksanaan vaksin akan berlangsung dalam beberapa hari kedepan untuk memaksimalkan semua petugas yang berhubungan dengan pelayanan publik.

Dikatakannya, dari tahap 1 hingga memasuki tahap II ini sasaran yang akan divaksin berjumlah 17.289 orang. Untuk tahap 1 sudah mencapai 18,59 hampir mencapai 20 persen.
Jumlah itu dari sasaran kelompok kumulatif tenaga kesehatan sejumlah 2110 dari target 2488, sekitar 84,8 persen.

Bagan penyelenggaraan vaksin di kabupaten Gorontalo.

Sementara untuk kumulatif pelayanan publik ada 1105 dari target sasaran 14801.
Sementara untuk tahap II nanti 1673 dari sasaran 2488 atau sekitar 67,24 persen. Sementara kelompok kumulatif pelayanan publik itu belum ada, karena baru dimulai, tandasnya. (Qn)


Komentar