oleh

Kabgor – Kota Bersatu, Selesai Sudah, Pilgub Kotak Kosong Tak Mungkin Terjadi

GORONTALO (RGOL.ID) – Ada yang memprediksi kalau Pilgub nanti hanya ada satu pasang dan lawannya adalah Kota Kosong.

Dalam politik semua bisa terjadi, tetapi untuk Gorontalo tunggu dulu. Sebagai negeri yang katanya punya banyak tokoh, punya banyak orang pintar, tentu punya banyak orang-orang hebat untuk maju di Pilgub.

Karena itu, kata Ketua DPW PPP Gorontalo, Nelson Pomalingo, Kotak Kosong itu adalah pelecehan pada Gorontalo, pelecehan pada tokoh-tokoh Gorontalo.

Karena itu pada Pilgub nanti, tidak mungkin hanya ada satu pasang Cagub. Malah Nelson mengatakan pada Pilgub nanti ada tiga poros, yaitu poros Golkar, Poros Nasdem dan Poros PPP.

Semakin banyak calon akan semakin bagus, karena lebih banyak orang yang berpikir untuk Gorontalo. Itulah sebabnya Nelson mengatakan pada Pilgub nanti akan lebih dari satu Cagub yang akan bertarung di Pilgub.

Sementara itu ditempat terpisah, elit-elit politik Kabgor tidak ragu menampilkan Nelson di Pilgub, malah mereka sangat percaya kalau Nelson mampu bicara hebat untuk memaparkan ide-ide dan program-programnya, kalau perlu kata Mansir, kita adu debat program, mana yang bagus dan terukur.

Politisi PAN itu juga mengatakan, Kabgor dan Kota harus disatukan pada Pilgub nanti. Jika dua daerah kerajaan bersatu, maka kekuatannya pasti sangat dahsyat, apalagi menampilkan Nelson dan Marten.

Pokoknya kata Mansir lagi, Kabupaten tertua di Provinsi Gorontalo ini menjadi pemimpin di Pilgub nanti, dan Nelson bisa berpasangan dengan kader-kader lainnya dari daerah lain.

Kalau dari Kota bisa dengan Marten dan dari Pohuwato bisa dengan Syarief. (LaAwal-46)


Jangan Lewatkan

Komentar