oleh

Kabgor Miliki 3000 Rapid Test

RGOL. ID.GORONTALO – Memiliki kurang lebih 3000 alat pendeteksi virus covid19, memungkinkan semua petugas yang berada digarda terdepan kemungkinan akan ditest rapid.

Hal ini disampaikan Bupati Nelson Pomalingo belum lama ini. Dengan memiliki ribuan rapid test seperti itu maka hal tersebut memungkinkan untuk mengetes segala petugas digarda terdepan agar memastikan mereka dalam keadaan sehat walafiat.

” Ya, misalnya saja tim medis yang selalu berjibaku dengan penanggulangan virus covid 19 ini. Mereka secara keseluruhan bisa mungkin dirapid, untuk memastikan kondisi mereka prima setiap saat, ” ujarnya.

Menurut Bupati ini juga untuk lebih memastikan mereka sehat, negatif oleh wabah virus sehingga dalam bersosialisasi dengan masyarakat mereka bersih dari virus.

” Kabupaten Gorontalo saat ini sudah mempunyai rapid test kurang lebih sekitar 3.000. Akan terpakai hanya sekitar 1.000, sisanya akan digunakan untuk pemeriksaan pada masyarakat yang mengalami sakit.” Imbuh Bupati Gorontalo.

Bagi pemerintah, semakin memperketat pengawasan agar wabah penyebaran virus ini bisa dikendalikan dengan baik.

” Kita akan semakin memperketat pengawasan. Kalau perlu aparat pemerintah hingga bupati pun akan dilakukan pemeriksaan kesehatan rapid test,” tutup Nelson Pomalingo. (Qn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.