oleh

Kabgor Paling Lambat Cairkan Dana Desa dan BLT

-Kab. Gorontalo-348 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID)—Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Gorontalo Nawir Tandako mengigatkan agar desa desa yang belum menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Dana Desa (DD) untuk segera memprosesnya.

Ini setelah KPPN memberitahukan masih banyak desa di Kabupaten Gorontalo belum menyalurkan BLT dan DD, 6 sampai dengan 9 bulan.

“Padahahal pemerintah pusat telah merivisi PMK dana desa dengan tujuan memudahkan syarat salur blt dan DD segera dibeerikan kepada masyarakat yang berhak,’ kata Kepala Dinas PM-D Kabupaten Gorontalo Nawir Tandako.

Adapun penyaluran BLT dan DD tidak mensyaratkan laporan apapun, cukup pengantar dari Pemerintah Daaerah ,’ kata Nawir Tandako lagi.

Sementara itu Koodinator Pemdamping Desa Provinsi Gorontalo Zukri Harmain mengakui. Kalau kabupaten Gorontalo salah satu daerah yang desanya belum semua memproses dana desa dan BLT.

“Realisasi per 27 agustus. Kabupaten Gorontalo Yang paling rendah realisasi penyaluran dana Desa dan BLT, 60,42 persen (tahap satu 38,60 %. Tahap duam 22,82 %, Tahap III nol % ,’ ujar koodinator Pendamping Desa Provinsi Gorontalo Zukri Harmain Senin (13/09) kemarin.


Komentar