RGOL.ID – Melalui proses pengganti antar waktu (PAW) pucuk pimpinan kepala desa Tilote Kecamatan Boliyohuto berganti.

Peralihan pucuk pimpinan kades itu kepada Ibrahim Makmur yang sebelumnya marten U Bilau. Proses pelantikan dilakukan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Kamis (26/1/2023) di aula desa Tilote Kecamatan Boliyohuto.

Bupati Nelson dalam arahannya mengatakan, kepala desa itu adalah ujung tombak pemimpin daerah.
“kalau kades sukses maka itu suksesnya camat, Bupati, Gubernur bahkan suksesnya Presiden.

Artinya kalau daerah itu tidak ada pembangunan dengan baik maka salah satu indikatornya kurangnya kontribusi kepala desa, karena kadeslah yang mengetahui potensi desa, masyarakatnya dan lain-lain,”kata Nelson.

Nelson mengingatkan, proses pemilihan sudah selesai, karena itu bagi yang terpilih adalah kades yang menaungi seluruh warganya, tidak ada musuh dan tidak ada lawan

“selamat kepala desa terpilih, hari ini bapak bukan lagi kades dukungan kelompok masyarakat tertentu tapi hari ini sudah menjadi kades untuk seluruh masyarakat desa Tolite,”tegas Nelson.

Waktu masih ada kurang lebih dua tahun lebih, sehingga itu, mohon digunakan waktu dengan baik untuk mewujudkan layanan dengan baik kepada masyarakat.

“menyesuaikan dengan berbagai problema yang ada sehingga digunakan dengan baik,”pinta Nelson. Tufoksi kepala desa itu, mengelola pemerintahan dengan baik, memperhatikan pembangunan. Karena itu saya mohon pelajari dengan baik tigas dan fungsi kepala desa. Bidang pemerintahan segera koordinasi internal.

“bagaimana perencanaan pembangunan,apa yang sudah dilakukan,apa yang dilakukan kedepan termasuk memperhatikan kondisi lingkungan. Menguasai data titik-titik bencana dan lain sebagainya.termasuk memperhatikan pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya,”tandas Nelson.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.