oleh

Kadis Kominfo : Gubernur Itu Bekerja, Bukan Duduk Belakang Meja

-Gorontalo, Headline-1.227 Pengunjung

Gorontalo (RGOL) —Kepala Dinas Kominfo Provinsi Gorontalo Masran Rauf menegaskan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie perhatian terhadap seluruh masalah di Gorontalo, tidak terkecuali, termasuk persoalan banjir.

“Gubernur Gorontalo itu hadir langsung ketika musibah banjir melanda beberapa desa di wilayah Kabupaten Gorontalo. Dan langsung membawa bantuan, sekaligus mencarikan solusi, bagaimana kondisi banjir ini segera teratasi,” ujar Masran yang juga juru bicara pemprov.

Ia meluruskan berbagai opini melalui pemberitaan di media social oleh beberapa politisi, yang membanding bandingkan dengan bantuan politisi dari salah satu partai.

Jadi kehadiran gubernur bukan sesudah banjir melanda, selagi banjir gubernur sudah turun langsung melihat kondisi masyarakat. Tentunya setelah berkoodinasi dengan pemerintah Kabupaten Gorontalo, bahkan turut berkolaborasi guna penanganan sementara warga tertimpa banjir.

Dan turut membahas jangka menengah dan jangka panjang,dengan pemerintah kabupaten Gorontalo bagaimana menangani banjir di wilayah tersebut.

Gubernur Rusli Habibie bersama Kadis Kominfo yang juga jubir Pemrov Goromtalo

“Jadi kalau ada yang mengatakan gubernur Rusli Habibie tidak peduli banir, itu keliru atau pura pura tidak tau saja,” ujar Masran Rauf. Terkait dengan persoalan DOB. Gubernur berkewajiban untuk menindaklanjuti masalah tersebut. Karena ini bukan keinginan gubernur pribadi. Tapi itu aspirasi yang disampaikan masyarakat secarfa resmi dan tokoh masyarakat dan politisi.

Dan aspirasi itu disampaikan bukan saja ke Pemprov. Tapi juga ke Deprov. Lalu kegiatan gubernur dipolitisir karena ada kaitan dengan 2024. Sebagai gubernur wajarlah menindaklanjuti aspirasi tersebut.

Persoalan kemudian apakah pemerintah pusat menyahuti atau belum itu urusan nanti, dan semua orang pun tau kebijakan ini. Tapi gubernur harus menindaklanjuti agar ketika ada perubahan kebijakan di pusat Gorontaolo sudah siap.

“Bukan tiba saat tiba akal, nanti sudah ada kebijakan barulah bergerak,’ tukas Masran. Saya tidak bisa bayangkan, jika aspirasi masyarakat terhadap DOB tidak dilayani gubernur. Pasti gubernur yang disalahkan. Sedangkan nyata nyata gubernur terlibat langsung dalam persoalan banjir, tidak dianggap. Apalagi jika gubernur tidak menyahuti aspirasi gubernur,’ tukas Kadis Kominfo.

Gubernur Rusli Habiboe saat menemui korban banjir di Kabupaten Gorontalo, belum lama ini (f.Dok.humas)

Sebagai gubernur, tentunya menjadi kewajiban untuk memperhatikan daerah daerah. Tentunya bukan sekedar menunggu laporan dari belakang meja. Tapi harus turun langsung, dan gubernur memang harus road show ke daerah daerah. Melihat dan merasakan langsung pembangunan di daerah dan mendengar aspirasi dari masyarakat.

Terakhir Masran berkata, imbaun gubernur untuk sama sama membangun daerah tanpa harus saling menjatuhkan satu sama yang lain. “Politisi silahkan bekerja, anggota legislative silahkan bekerja, petani, pedagang, masyarakat umunya marilah membangun daerah, karena daerah ini bisa maju bukan karena karya satu dua orang. Tapi seluruh komponen masyarkat Gorontalo,’ tutup Masran. (mey)


Komentar