oleh

Kadiskes Kabgor: Vaksinasi Sangat Bermanfaat Melawan Covid-19

-Kab. Gorontalo-459 Pengunjung

RGOL.ID, GORONTALO – Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Gorontalo Roni Sampir menjelaskan vaksinasi bermanfaat untuk setiap tubuh manusia.

Roni menjelaskan, yang pertama pembentukan antibodi itu melalui vaksinasi, atau disebutkan antibodi buatan atau antibodi aktif.

“kedua ada antibodi pasif, kalau yang pasif ini ketika kita mendapatkan Virus, kemudian masuk dalam tubuh, virus itu akan berkelahi di tubuh dengan daya tahan tubuh, sehingga akan timbul antibodi di tubuh kita,” jelas Roni, Rabu (03/11/2021).

Ditambahkannya, sama dengan vaksin, yakni virusnya dilemahkan dan kemudian dimasukkan dalam tubuh, dan Virus ini yang kemudian merangsan munculnya antibodi.

“ketika kita mendapatkan antibodi, saya yakin Virus Covid-19 yang masuk ke tubuh kita langsung mati dengan kekuatan antibodi,” ujarnya.

Roni menambahkan, meskipun kekebalan tubuh telah dilindungi oleh antibodi, tapi untuk menjaga agar virusnya tidak masuk, maka tetap menjaga protokol kesehatan, menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak sebagai bagian memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“untuk menculkan antibodi di dalam tubuh kita, maka kuncinya adalah vaksinasi sebanyak dua kali, agar benar-benar maksimal melahirkan antibodi yang kuat mencegah penyebaran virus Covid-19,” tuturnya. (awl)


Komentar