oleh

KALAU DORANG AMPA SIAPA MOLAWAN

-Assalamu RG-359 Pengunjung

Jika Suharso Monoarfa, Rachmat Gobel, Zainudin Amali, Rusli Habibie maju di DPR RI, ini baru luar biasa. “pasti musim panen, banyak doi yang ta ambor,” kata tokoh politik (Topo).

MENDENGAR KOMENTAR ITU, TOKOH MASYARAKAT TERSENYUM SINIS. “KITA HERAN, KIAPA SALALU DOI, BELUM APA-APA PA NGONI PE PIKIRAN SO DOI LEBE DULU,” KATA TOMAS (TOKOH MASYARAKAT).

Topo : sudah jelas itu bos, raksasa yang bertarung ini, pasti mo baku seka gaga.

TOMAS : KITA MO USUL KE KPU, SUPAYA MEREKA BEREMPAT INI  LANGSUNG DILOLOSKAN KE DPR RI SAJA , KARENA SUDAH PASTI MEREKA AKAN MENANG.

Topo : plan plan sadiki bos, ada dia pe aturan bagito, kong dorang ada 4, kecuali kalau nanti jatah kursi Gorontalo so jadi 4.

TOMAS : PASTI TIDAK ADA YANG BERANI MAJU KALAU SO DORANG 4 YANG MAJU, SUPAYA ASYIK KONG KOMPAK, JANGAN TORANG JADIKAN MEREKA BERMUSUHAN, INGAT, KALAU SO BAKU MUSUH DI ARENA PILEG PASTI MO TA TERUS SAMPAI DI SENAYAN.

Topo : tunggu  dulu bos, ana setuju itu, tapi sepertinya masih kurang adil, soalnya Golkar ada dua nama, sementara PPP dan Nasdem hanya satu nama.

TOMAS : SOAL INI TIDAK PERLU DIPERSOALKAN, MEREKA INI ADALAH TOKOH-TOKOH ANDALAN KITA DI PUSAT, JADI SUDAH JO LIA DARI PARTAI MANA DORANG.

Topo : baru dari partai lain ente tidak hitung?

TOMAS : BUKAN BAGITU BOS, TAPI SIAPA MO LAWAN PA DORANG INI, JADI TORANG IHKLASKAN SAJA MEREKA BEREMPAT YANG JADI TORANG SAMUA PE WAKIL DI DPR RI, SIAPA TAU ADA YANG JADI MENTERI KAN YANG 2 BISA KE SENAYAN.

Topo : Ana tidak mangarti ente pe jalan pikiran.

TOMAS : TIDAK PERLU ENTE MO MANGARTI, TETAPI APA TIDAK INDAH KALAU MEREKA TURUN KAMPANYE SAMA SAMA DALAM SATU PANGGUNG, ITU YANG PERTAMA YANG KEDUA MEREKA BAKU BAKU DUKUNG DI DPR RI UNTUK KEPENTINGAN GORONTALO DAN YANG KETIGA SIAPA TAU MEREKA ADA YANG JADI MENTERI LAGI.

Topo : ente tidak hitung pa torang yang maju di Kabupaten Kota dan Provinsi? torang kan butuh pengaruh mereka.

TOMAS : Ha Ha HA . . . . !  KALAU CUMA DOI YANG ENTE MAKSUD . AMAN ITU PASTI DORANG MO BANTU , TETAPI KALAU SOAL PENGARUH MEREKA KE BAWAH, SEBENARNYA ENTE SO TAU, RAKYAT MEMILIH APA YANG DORANG SUKA, KAN MENGUNTUNGKAN PA NGONI KALAU DORANG NYANDAK BAKU SEKA DI PILEG, DORANG PE DOI KAN BISA BANTU PA NGONI.

Topo : mantap kalau bagitu. TOMAS : KAN CUMA ITU MASALAHNYA, HE HE HE. (*)


Komentar