®Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Di penghujung 2023, akhirnya mulai nampak langkah politik Rachmad Gobel pada 2024. Dari cerita seorang tokoh di luar Nasdem, kelihatan sekali kalau semangat politik seorang Rachmad bukan hanya untuk dirinya, tetapi benar benar untuk rakyat banyak.

Buktinya dia sangat ngotot ingin mengambil dua kursi di DPR RI, agar Nasdem Gorontalo bisa berada di dua Komisi, dan dia menyiapkan Prof Rustam Akili dan Prof Winarni.

Lalu bagimana dengan Rachmad, kabarnya putra Gorontalo yang satu ini dipersiapkan menjadi Ketua DPP Nasdem.

Luar biasa kalau RG bisa menjadi Ketua transisi DPP Nasdem, karena partai restorasi adalah partai besar dan banyak orang yang punya duit, dan kalau kepercayaan itu diberikan pada RG, tentu ada yang luar biasa pada sosok yang satu ini.

Persoalannya RG sangat mencintai Gorontalo, dia akan melakukan apa saja untuk mengeluarkan Gorontalo dari zona miskin, kalau perlu dia akan menjadi Gubernur.

Rachmad memang dipersiapkan untuk menjadi Ketua DPP Nasdem, dan RG ini sangat positif di Mata SP, makanya jabatan Wakil Ketua DPR RI itu adalah jatahnya, jadi sangat keliru kalau jabatan itu harus dibeli RG dengan dua kursi dari Gorontalo, buktinya
Pileg 2019 saja Nasdem hanya dapat 1 kursi, tetapi RG bisa langsung dapat kursi Wakil Ketua.

Selain itu dia juga punya peluang besar jadi Menteri, namun kata sumber, nampaknya RG lebih memilih mengabdi untuk Gorontalo.

Memang menarik, kalau Anis jadi Presiden maka Rachmad bisa minta banyak pada Presiden untuk bantu Gorontalo, bukan minta jabatan.

Mungkin Anis butuh RG di Kabinetnya, tetapi bukan itu tujuan Rachmad memenangkan Anis, melainkan supaya ada muka untuk meminta program yang bisa mengeluarkan Gorontalo dari 5 besar daerah termiskin di Gorontalo.

Untuk urusan kemiskinan ini RG akan turun langsung menanganinya, dan ini hanya bisa dilakukannya jika dia jadi Gubernur.

Artinya kata sumber tadi Rachmad mulai berubah pikiran, karena hanya dengan menjadi Gubernur, dia bisa mewujudkan mimpi mimpinya membawa Goronto terbang tinggi, keluar dari zona miskin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.