oleh

Kalau Sudah Instruksi DPP Pasti Dilaksanakan

-Politik-492 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Jika melihat gestur dari Ketua DPD 1 Partai Golkar, bisa dipastikan tidak ada masalah kalau Golkar dan Nasdem. Justru sangat bagus untuk Gorontalo jika dua partai akan berkoalisi.

“Harus diakui, tanpa bermaksud menafikan tokoh-tokoh dan stakeholder lainnya, tetapi dua partai ini memiliki dua tokoh besar yang ketika mereka bersatu akan sangat bagus untuk Gorontalo, di Nasdem ada Kakak Rachmat Gobel dan di Golkar ada Rusli Habibie,” kata Ketua BAPPILU Partai Golkar Provinsi Gorontalo, Syarief Mbuinga.

Menurut dia, jika hasil pertemuan kali age kepulauan seribu jadi, maka pasti akan ada instruksi sampai kebawah dan itu pasti akan dilaksanakan Golkar.

Ditanya apakah koalisi Golkar Nasdem bisa tegak lurus kebawah, mulai dari Pilpres, Pilgub, Pilbup sampai Pilwako? Syarief mengatakan bila melihat komposisi, nampaknya dibeberapa daerah ada tokoh Golkar dan juga tokoh Nasdem yang bisa pasangan.

“Saya yakin akan linier sampai kebawah,” katanya. Lalu mana lebih bagus, koalisi atau Golkar? Syarief tertawa kecil, dia kemudian menjadikan Pohuwato sebagai contoh, dengan 10 kursi di Dekab, Golkar bisa saja tidak koalisi, tetapi dia justru menjalin koalisi, ini penting untuk merangkai kekuatan untuk kepentingan pembangunan.

Apa yang dikatakan Syarief soal koalisi Golkar Nasdem memang sangat bagus, di Gorut ada Roni Imran, Thomas Mopili, dan dua tokoh ini tak ada masalah untuk berpasangan, di Bonebol ada Merlan, ada Lolly dari Nasdem dan dari Golkar belum kelihatan, dan di Kota ada Lola Junus dari Nasdem dan Golkar ada.

Sementara di Kabgor ada Hendra dari Golkar dan Nasdem ada Sofyan Puhi, dan Rahmijati.

Di Boalemo Nasdem Golkar bisa berkoalisi dan bukan tak mungkin Rum Pagau dan Lahmudin Hambali kembali dipasangkan, lalu bagaimana Pohuwato? Seperti kata Syarief indah pada waktunya. Sedangkan Pilgub, Golkar punya beberapa nama, demikian pula dengan Nasdem.


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.