oleh

‘Kampanye’ Terbaik Adalah Bekerja

-Kab. Gorontalo-247 Pengunjung

RGOL.ID, Gorontalo – Selama 2 hari, Nelson Pomalingo, Bupati Kabupaten Gorontalo berkantor di Limboto Barat. Bahkan untuk dua hari itu, Nelson rela bermalam sehari dirumah warga. Untuk apa?, semua itu untuk mendekatkan diri ditengah rakyat Limboto Barat.

Bagi Nelson dengan begitu, adalah cara efektif melihat langsung kondisi masyarakat.

Sebab dari dua hari itu, puluhan proyek pemerintah diresmikan, memberikan bantuan-bantuan sosial, hingga terjun memberikan pelayanan bersama setiap OPD.

Nah, setiap meresmikan itu maka ada sebuah dialog tercipta. Masyarakat bertanya beberapa hal, dan Bupati meniawabnya. Disitu juga, Nelson selaku Bupati melantik plt kepala desa, ada juga Penandatangan fakta integritas.

Bahkan mengitari 10 desa di Limboto Barat itu, Nelson mengemudikan sendiri mobil Ferozanya. “Kegiatan Gema NDP ini adalah sangat efektif. Sebab dari begitu, Saya akan tahu, apa keperluan rakyat. Apa mau rakyat. Mereka akan sampaikan saat tatap muka.

Bahkan hal-hal yang Saya Tak tahu pun, akan Saya ketahui, dari bercerita langsung dengan mereka. Masih kurang apa Saya selama ini dimata mereka.

Infrastruktur apa yang belum mereka dapatkan selaku masyarakat. Karena sejatinya pemimpin yang baik itu adalah pemimpin yang melayani rakyatnya.” tukas Bupati Nelson.

Sosialisasi kampanye paling efektif juga adalah seperti ini. Sosialisasi sambil bekerja. Bukan hanya memasang baliho panjang-panjang, terus hasilnya nol.

“karena kampanye yang baik itu adalah bekerja. Kerja dan terus bekerja. Bukan hanya mengatakan begini-begitu, sedangkan kerja tidak ada, realita kerjanya tidak Ada,” tegas Nelson.

Itulah Bupati Nelson Pomalingo. Gema NDP akan terus menyasar di setiap kecamatan. Setelah Asparaga dan Limboto Barat, masih ada 17 Kecamatan lagi yang bakal dimasuki Bupati Nelson Pomalingo. Bahkan sama, berkantor dan akan nginap disana.

Di Limboto Barat pun, rakyat menyuarakan hal yang sama. “Lanjutkan pak Prof,” ungkap mereka. (qen-53)


Komentar